Atasi Pemadaman Listrik Selama Puasa, UP3 Datangkan Kontainer Pembangkit untuk Tarakan dan Bulungan

benuanta.co.id, BULUNGAN – Antisipasi pemadaman selama bulan ramadan, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kalimantan Utara (Kaltara), upayakan menambah mesin pembangkit di beberapa daerah.

Kepala PLN UP3 Kaltara, Aditya Darmawan mengatakan agar tidak ada pemadaman selama bulan puasa, UP3 telah meminta bantuan kepada Bupati Bulungan dan Walikota Tarakan serta bersurat kepada PLN Kantor Wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (Kanwil Kaltimra) untuk penambahan pembangkit.

“Akan ada penambahan pembangkit di Tarakan dan di Bulungan,” ucap Aditya Darmawan kepada benuanta.co.id, Jumat (24/3/2023) kemarin.

Untuk Kota Tarakan total penambahan pembangkit untuk jangka pendek itu sebesar 10 Megawatt (MW) namun dilaksanakan bertahap.

Baca Juga :  Truk Pengangkut LPG Terperosok di Jalan Poros KM 19

“Tahap awalnya itu 5 MW itu sudah berpogres di Tarakan,” bebernya.

Kemudian Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Gunung Seriang yang ada di Bulungan, saat ini memiliki kapasitas 2 X 7,5 Megawatt. Di mana mendapatkan tambahan pembangkit jangka pendek sebesar 7 MW.

“PLTMG di Bulungan, tanpa PT SAS itu sebesar 15 MW, beban rata-ratanya di angka 15 MW tanpa 7 MW dari pembangkit jangka pendek. Kami tidak berdiam diri dengan kondisi seperti ini kami mencoba menambah kapasitas pembangkit,” tambahnya.

Baca Juga :  PWI Kaltara: Media Komitmen Tangkal Berita Hoaks

Aditya menambahkan pembangkit yang datang ini untuk jangka pendek atau temporer, sampai dengan jangka menengah ini terealisasi maka pembangkit jangka pendek ini akan dilepas.

“Itu berupa kontainer pembangkit dari Kanwil di Balikpapan,” tutupnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *