Kegiatan Jambore Jadi Ajang Silaturahmi dan Pengenalan Produk Buatan TP-PKK Daerah

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – sempat vakum akibat pandemi Covid-19 dan masa pemulihan Covid-19, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) dapat kembali menggelar lomba Jambore TP PKK Provinsi Kaltara secara terbuka.

Meski tema kegiatan ini sendiri sebuah perlombaan, namun menurut Ketua TP PKK Kaltara, Rahmawati Paliwang kegiatan Jambore se-Provinsi Kaltara ini merupakan ajang silaturahim bagi TP-PKK agar dapat berkumpul setelah sekian lama tidak dapat melaksanakan kegiatan besar secara terbuka seperti ini.

“Alhamdulilah kita dapat berkumpul lagi seperti ini dan bersilaturahim dengan kegiatan Jambore sambil menampilkan kreasi dan produk buatan TP-PKK Daerah,” kata Rahmawati Paliwang pada Kamis, 25 April 2024.

Baca Juga :  Turunkan Stunting di Kaltara Perlu Harmonisasi hingga Sinkronisasi yang Kuat

Dalam kegiatan Jambore Tingkat Provinsi ini juga, Rahmawati sapaanya mengaku lebih mendorong kader TP PKK Desa untuk lebih aktif berkreasi. Menurutnya kader TP PKK Desa merupakan kader yang berada paling jauh tempat tinggalnya, sehingga harus diberikan suport lebih agar dapat menghidupkan perekonomian wanita yang ada di desa-desa.

“Mereka yang paling sulit untuk bertemu dengan pengurus Kader Provinsi, makanya dalam Jambore ini saya sangat mendorong aktif mereka agar bisa datang dan alhamdulilahnya mereka datang. Ada yang datang dari Desa yang ada di Malinau, Bulungan, Nunukan hingga KTT,” lanjutnya lagi.

Baca Juga :  Turunkan Stunting di Kaltara Perlu Harmonisasi hingga Sinkronisasi yang Kuat

“Dan saya pribadi sangat mensuport mereka agar semakin aktif dan produktif dalam berkarya, karena jika bukan kader TP PKK, maka siapa lagi yang harus mendorong perempuan untuk aktif,” terangnya.

Dalam kesempatan ini, wanita nomor satu di Kaltara itu juga menyampaikan apresiasi kepada tim TP PKK Bulungan yang sudah berhasip menjadi juara umum dalam lomba Jambore TP PKK tingkat Provinsi.

Baca Juga :  Turunkan Stunting di Kaltara Perlu Harmonisasi hingga Sinkronisasi yang Kuat

“Selamat untuk TP-PKK Bulungan dan untuk TP PKK lainnya juga selamat karena sudah aktif dalam berkreasi dan menampilkan yang terbaik untul TP PKK Daerahnya,” pungkasnya. (*)

Reporter: Osarade

Editor : Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2931 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *