Rahmawati Siapkan Kader TP PKK Kaltara Ikuti Jambore Nasional

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Sukses menggelar lomba Jambore Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) tingkat Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara). Ketua TP-PPK Kaltara, Rahmawati Paliwang, akan mempersiapkan tim TP-TPP Provinsi Kaltara untuk mengikuti lomba TP-TPP tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Solo pada Mei 2024 mendatang.

Menurut Ketua TP-PKK Provinsi Kaltara, Rahmawati ajang Jambore ini tingkat provinsi ini menjadi ajang silaturahim antar kader TP-PKK daerah juga akan menjadi seleksi bagi kader TP-PKK yang akan dipersiapkan untuk ikut lomba Jambore TP-PP Nasional.

Baca Juga :  Bandara Juwata Turun Kelas, Gubernur Kaltara Bakal Ambil Langkah

“Para juara Jambore TP-PKK provinsi ini nantinya akan kita kumpulkan sembari kita siapkan untuk mengikuti lomba Jambore Nasional di Solo nanti,” kata Rahmawati, Kamis (25/4/2024).

Ia mengungkapkan, ada 6 jenis lomba yang diperlombakan dalam Jambore TP-PKK Provinsi Kaltara. Seperti lomba paduan suara, defile, lomba cerdas cermat, lomba jingle gelari pelangi dan lomba kuliner.

Di mana dari semua perlombaan itu diungkaplan Rahmawati kalau nantinya tidak hanya kader saja yang akan diseleksi tapi juga jenis perlombaannya.

Baca Juga :  Momentum Perkuat Silaturahmi

“Makanya nanti akan kita seleksi ini untuk mempersiapkan diri di lomba apa yang akan kita ikuti dan tentu kita berharap semua kader yang akan menjadi perwakilan lomba Jambore Nasional nanti bisa segera mempersiapkan dirinya menjadi perwakilan Kaltara,” ungkapnya.

Dalam lomba Jambore Nasional di Solo nanti, Rahmawati juga ingin memanfaatkan ajang itu sebagai sarana promosi produk lokal khas Kaltara, agar lebih terkenal di kancah Nasional.

“Harus kita bawa dan kita perkenalkan, makanya selain mempersiapkan diri kader TP-PKK Daerah juga kita harapkan bisa mempersiapkan produk lokal khas daerahnya. Jadi selain menargetkan juara Nasional Jambore TP-PKK, kita juga menargetkan dapat memasarkan produk lokal khas Kaltara,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Wilayah Tarakan, Malinau dan KTT Hari Ini Diprediksi Hujan Sedang hingga Lebat

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2725 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *