Traffic Light Simpang 4 Berau Masih Belum Beroperasi Normal

benuanta.co.id, BERAU – Lampu lalu lintas di Jalan Durian II – Jalan Durian dan Jalan Mangga II – Jalan Mangga I, sudah 1 bulan lebih tidak berfungsi.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Berau melalui Teknisi Traffic Light Dishub Berau, Eka mengatakan sudah melakukan perbaikan selama 3 hari

“Ini sudah 3 hari kami usahakan perbaikan terus menerus dan sudah bolak balik ganti kabel tanah. Tapi kami coba lagi malam ini mudah-mudahan bisa ketemu masalahnya,” ucapnya Kamis (25/4/2024).

Kabel tanah yang dimaksud adalah jenis NYFGBY yang merupakan kabel listrik dengan inti tembaga berisolasi PVC dilindungi oleh pelat baja pipih atau dililit pelat baja, dengan isolasi bagian luar PVC.

Baca Juga :  Duet Golkar-PPP Diharapkan Kembali Terulang di Pilkada Berau 2024

“Baru kabel tanah itu harus ada dilakukan galian lagi. Apa lagi tanah sekitaran di situ baru saja dikerjakan PU pelebaran jalan dan tidak mungkin kita bongkar pekerjaan baru selesai,” ungkapnya.

Namun pihaknya sudah melaporkan ke Kepala Dishub Berau terkait perbaikan jaringan kabel bawah tanah tersebut.

“Rencana itu memang mau rehab total. Jadi jaringan kabel tanah semua akan kita ganti karena umur kabel tersebut sudah tua di atas 5 tahun,” ujarnya.

Baca Juga :  65 PPK Dilantik KPU Berau

Eka menambahkan, yang sudah perbaikan total lampu merah berada di Jalan Pulau Panjang depan RSUD Abdul Rivai Tanjung Redeb

“Ada juga rehab kecil di lampu merah 1 simpang, 2 simpang itu tidak efisien juga karena rusaknya yang sudah diperbaiki baik, yang sisanya yang rusak mempengaruhi yang lainnya juga,” tuturnya.

Sebagai informasi, Eka menjelaskan untuk satu titik perbaikan secara keseluruhan lampu merah bisa mencapai Rp 1 miliar.

“Satu titik untuk perbaikan total Traffic Light mencapai 1 miliar. Dan rencana kami ada perbaikan lampu merah di Teungku Umar,” tegasnya.

Baca Juga :  Koalisi dengan PKS, AW Optimis Berjodoh di Pilkada 2024

Kendati demikian, pihaknya akan bersurat ke Bupati Berau Sri Juniarsih Mas untuk minta bantuan anggaran perbaikan lampu merah simpang empat Jalan Durian dan Jalan Mangga tersebut

“Tentunya nanti kami akan bersurat ke Bupati agar dibantu perbaikan lampu merah tersebut,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2725 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *