Waspada Virus Influenza, KKP Awasi Kedatangan Penumpang di Pelabuhan Tunon Taka Nunukan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Pelabuhan Tunon Taka Nunukan telah ditetapkan sebagai salah satu entry point pemeriksaan pengawasan untuk penumpang kedatangan dari luar negeri untuk pencegahan masuknya penyakit atau wabah salah satunya virus influenza.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Nunukan, dr. Bahrullah mengatakan, pihaknya juga selalu mengupdate perkembangan secara global di Nunukan.

Baca Juga :  Lima Ribuan Penambahan Penduduk Nunukan, Faktor Dominan Rumput Laut dan PMI

“Kitika kita mendapatkan pasien di atas suhu 38 celsius dan ada gejala batuk dalam pengawasan kita menggunakan tremo scanner, maka yang bersangkutan akan kita wawancara pendalaman dan swab untuk mendeteksi gejala,” kata dr. Bahrullah, Kamis (25/4/2024).

Untuk wilayah Nunukan khususnya pintu pasuk luar negeri. KKP Nunukan telah mulai menerapkan pengawasan pada 1 Maret 2024, dan telah melaporkan. Namun selama ini belum ada kasusnya di Nunukan dan pengawasan tetap dilakukan.

Baca Juga :  Dirjen Imigrasi Sampaikan Catatan Penting untuk Wilayah Perbatasan

Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang keluar atau datang di pintu masuk pelabuhan Tunon Taka Nunukan, agar menggunakan masker.

“Kita juga berharap jika ada pasien yang kami temukan gejala maka harus koooperatif untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan,” pungkasnya. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2725 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *