Tuan Rumah Qatar U-23 Tersingkir usai Kalah 2-4 dari Jepang U-23

Jakarta- Tim nasional Jepang U-23 memulangkan tuan rumah Qatar U-23 usai menang dengan skor 4-2 pada pertandingan perempat final Piala Asia U-23 atau AFC Cup U-23 2024 yang berlangsung di Jassim Bin Hamad Stadium, Doha, Kamis malam WIB.

Pertandingan baru berjalan selama dua menit, Jepang langsung memperoleh keunggulan melalui sepakan gelandang Fuki Yamada.

Tertinggal 1-0, Qatar yang bertindak tuan rumah mencoba untuk menyamakan kedudukan. Menit ke-11, Jassem Gaber melepaskan tembakan yang masih melenceng dari gawang.

Baru pada menit ke-24, Qatar mampu menyamakan kedudukan melalui sundulan Ahmed Alrawi yang bisa menyelesaikan umpan silang dengan apik. Skor imbang 1-1.

Qatar harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-41 ketika penjaga gawang Yousef Abdullah keluar dari kotak penalti untuk menghalau pergerakan pemain Jepang.

Baca Juga :  Barcelona Naik ke Peringkat Dua Usai Menang 2-0 atas Real Sociedad

Skor imbang 1-1 bertahan hingga peluit babak pertama ditiup.

Memulai babak kedua, Qatar memperoleh tendangan bebas. Melalui skema umpan silang, Jassem Gaber menyundul bola ke arah yang tidak dapat dijangkau oleh Leo Kokubo. Qatar unggul 2-1.

Jepang terus mendominasi pertandingan dengan menguasai 60 persen penguasaan bola. Namun barisan pertahanan Qatar yang membentuk garis pertahanan rendah membuat kesulitan Mao Hosoya dan kawan-kawan memperoleh gol penyama kedudukan.

Baru pada menit ke-67, melalui tendangan sudut sepakan Seiji Kimura di dalam kotak penalti tidak mampu dijangkau oleh Ali Nader Mahmoud. Skor imbang 2-2.

Baca Juga :  Dua Gol Tielemans Paksa Liverpool Bermain Imbang 3-3 Atas Aston Villa

Bermain terus menekan pertahanan Qatar, Jepang tak kunjung memperoleh gol penentu kemenangan. Usai peluit babak kedua ditiup, pertandingan dilanjutkan dalam babak tambahan.

Memulai babak perpanjangan waktu pertama, Samurai Muda terus membombardir Qatar. Memanfaatkan umpan dari Ryotaro Araki, Hosoya yang terbebas dari penjagaan melepaskan sepakan yang membuat kedudukan berubah 3-2 untuk keunggulan Jepang.

Di penghujung babak perpanjangan waktu pertama tepatnya di menit ke-113, melalui skema tendangan sudut sepakan Sota Kawasaki yang terbebas dari penjagaan masih mampu dihalau lini belakang Qatar. Namun Kotaro Uchino yang memperoleh bola liar melepaskan sepakan untuk membawa Jepang unggul 4-2.

Baca Juga :  Menangkan Gelar Piala Italia, Allegri: Itu ada di DNA Juventus

Di perpanjangan waktu babak kedua, kedua tim bermain lebih aman. Jepang kerap menggagalkan proses serangan Qatar di lini tengah.

Hingga peluit panjang ditiup, Jepang unggul 4-2 atas Qatar dan mengamankan tiket ke babak semifinal. Jepang kini tengah menunggu lawan di babak semifinal, antara Irak atau Vietnam yang akan melangsungkan pertandingan babak perempat final pada Jumat malam WIB.

 

Sumber : Antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2724 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *