Truk Pengangkut LPG Terperosok di Jalan Poros KM 19

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Jalan Poros Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara (Kaltara) – menuju Berau Kalimantan Timur (Kaltim) dan sekitarnya mengalami longsor sejak beberapa bulan terakhir.

Titik ruas jalan yang longsor tersebut berada di Km 19 Kabupaten Berau, Kaltim. Usai kejadian longsor tersebut, warga sekitar bersama dengan supir kendaraan lainnya bergotong royong untuk menimbun badan jalan dengan bebatuan, itu dilakukan guna memastikan arus transportasi tidak terhenti.

Baca Juga :  Tangani Banjir di Malinau, BPBD Kaltara Intens Koordinasi dengan Pemda

Namun kejadian nahas menimpa pada Senin (22/4/2024), ketika truk pengangkut gas LPG terperosok di lubang jalan yang longsor. Bahkan, dari video yang tersebar luas tampak bagian depan mobil truk tersebut terangkat.

Akibatnya, kendaraan dari wilayah Kaltim menuju Kaltara demikian sebaliknya, terpaksa mengantre sembari menunggu evakuasi selesai.

Sales Branch Manager (SBM) Pertamina Rayon VI Kaltimut, Gatot Subroto saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Baca Juga :  Turunkan Stunting di Kaltara Perlu Harmonisasi hingga Sinkronisasi yang Kuat

“Saat ini kita tengah berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi Kaltara, dan Pemerintah Daerah Berau, Kaltim guna penanganan lebih lanjut. Saat ini mobil masih tertahan di lokasi,” kata Gatot sapaan akrabnya.

Pasalnya, Pemda Berau Kaltim bakal menerjunkan alat berat untuk mengevakuasi truk tersebut. Pihaknya terus berusaha dengan melakukan beragam cara supaya alur distribusi LPG tidak terhambat.

Baca Juga :  Tangani Banjir di Malinau, BPBD Kaltara Intens Koordinasi dengan Pemda

“Kita siapkan Jobber dan SPBE yang akan buka hingga malam hari,” tandasnya. (*)

Reporter: Ike Julianti

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2947 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *