Lawan Hoaks, Gubernur: Teliti Menyerap Informasi

Tanjung Selor – Penyebaran berita bohong atau berita hoaks menjadi perhatian Gubernur Kalimantan Utara, H. Zainal Arifin Paliwang. Gubernur menyinggung hal itu saat menyampaikan amanatnya pada apel pagi di lapangan Agathis, Tanjung Selor, Bulungan, Selasa (16/4) lalu.

Gubernur mengingatkan kembali pegawai negeri sipil agar menjaga lisan maupun perbuatannya di tahun politik ini. Selain itu, teliti dalam menyerap informasi.

Baca Juga :  Immanuel Ebenezer akan Kawal Kemenangan Zainal Arifin Paliwang di Pilgub Kaltara 2024

“Berita-berita yang diterima melalui grup WhatsApp ataupun japri, atau pun media-media apa saja, harus betul-betul ditelaah berita itu kebenarannya, keakuratannya,” ujar Gubernur.

“Kalau kita lihat bahwa berita itu misalnya baik, benar, boleh kita share, tetapi kalau kita ragu berita itu, tidak melakukan penyebarluasan,” katanya.

Menurut Gubernur, berita hoaks yang apabila disebar kepada khalayak ramai, berpotensi membuat suasana tidak kondusif. Demikian juga dengan perkataan yang tidak benar.

Baca Juga :  SIWO PWI Kaltara Siap Menuju Porwanas 2024 Kalsel

Sedangkan tahun ini merupakan tahun politik. Kondusifitas suatu daerah sangat dibutuhkan untuk mensukseskan perhelatan Pilkada serentak. Karena itu, Gubernur mengingatkan ASN agar tidak menyebar berita hoaks maupun menyampaikan informasi yang tidak jelas kebenarannya.(dkisp)

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2727 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *