Baru 3 Nama yang Mendaftar, Penjaringan Bacalon Gubernur Kaltara di PAN Diperpanjang

benuanta.co.id, TARAKAN – Partai Amanat Nasional (PAN) akan melakukan perpanjangan pengambilan formulir penjaringan mulai 24 April 2024 hingga 27 April 2024 mendatang.

Sebelumnya PAN telah membuka penjaringan pada tanggal 19 April 2024 hingga 23 April 2023 kemarin. Namun, pihak PAN melakukan perpanjangan karena Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PAN diundur.

Tim Penjaringan DPW PAN Kaltara, Makbul mengungkapkan pihaknya melakukan koordinasi dengan seluruh pengurus PAN Kaltara untuk menambah jeda waktu pengambilan formulir.

Baca Juga :  Rencana Umum Energi Daerah 2024-2060 Mulai Disusun

“Kemudian dari DPP, seyogyanya Rakornas dilaksanakan pada tanggal 27 April namun, karena sesuatu dan lain hal diundur sampai tanggal 9 Mei. Sehingga jadwal penjaringan kami sudah koordinasi di seluruh Kaltara bahwa kami akan menambah jeda waktu pembambilan formulir sampai tanggal 27,” ujarnya.

Disinggung mengenai figur yang telah mendaftarkan diri, Makbul menyebut baru ada tiga. Yaitu Zainal Arifin Paliwang, Andi Sulaiman dan Hasan Basri.

Baca Juga :  SIWO PWI Kaltara Siap Menuju Porwanas 2024 Kalsel

“Beberapa calon lain yang menghubungi kami tapi sampai detik ini belum memastikan kapan akan mengambil formulir yaitu dari Gerindra, Immanuel. Dari timnya yang menyampaikan,” ungkapnya.

Terkait pengembalian, ia mengungkapkan tidak ada penambahan waktu. Pengembalian dilaksanakan mulai tanggal 23 April hingga 30 April 2024 sesuai dengan jadwal yang telah diagendakan sebelumnya.

“Untuk pengembalian sudah ada informasi dari tim Zainal Arifin Paliwang dan beliau mengantarkan sendiri. Untuk sementara baru satu yang mengembalikan,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Ribuan Warga Tarakan Padati Halal Bi Halal Gubernur Kaltara 

Reporter: Sunny Celine

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2654 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *