Pemprov Kaltara Launching Kegiatan Kemitraan Bisnis dan Investasi Antar Provinsi

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Launching kegiatan menyatukan visi-misi dagang dan investasi antar dua Provinsi yakni Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) dan Provinsi Jawa Timur (Jatim), Pemprov Kaltara siap sambut pasar baru guna tingkatkan kemajuan dunia bisnis dan ekonomi masyarakat Kaltara.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kaltara, Dr. Suriansyah yang mengatakan kalau Pemprov Kaltara bakal membuka peluang bisnis baru dengan bekerja sama dengan Pemprov Jatim.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2135 votes

“Sesuai instruksi bapak Gubernur kita, kalau di hari ini kita jangan hanya melakukan launching saja tapi juga langsung memulai kerja sama dengan Pemprov Jatim dan para businessman Jatim,” kata Suriansyah pada Senin, 20 Maret 2023 di Tarakan.

Baca Juga :  Hingga April BPJAMSOSTEK Tarakan Bayar Klaim Rp 54,6 Miliar

Dalam memulai usaha kemitraan bersama pertama ini, nantinya baik Pemprov Kaltara dan Pemprov Jatim, bakal melakukan investasi di bidang kelautan dimana Pemprov Jatim siap menjadi mitra yang membeli hasil laut dan perikanan asal Kaltara.

“Arahnya tadi lebih ke produk rumput laut dan cangkang. Dan transaksi ini tidak hanya dilakukan oleh antar pemerintah tapi juga antar pebisnis,” bebernya lagi.

Baca Juga :  Lawan Hoaks, Gubernur: Teliti Menyerap Informasi

“Kita harap juga dengan adanya kerja sama kemitraan antar dua Pemprov ini, nantinya dapat menghasilkan perputaran uang yang besar di Kaltara, bahkan proyeksi kita bisa mencapai Rp 200 miliar,” terangnya.

Dengan adanya kerja sama kemitraan antar dua pemprov ini, nantinya juga diharapkan mampu dioptimalkan oleh para pebisnis dengan membuka pasar produk lokal yang lebih besar.

Baca Juga :  Nilai Tukar Petani Selama 2023 Meningkat 0,63 Persen

“Tentunya harus bisa dimanfaatkan, jadi tidak hanya Pemerintah saja yang bisa mengembangkan peluang ini. Tapi pelaku bisnis juga harus bisa,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *