oleh

Baksos PMI Terus Berlanjut, Kali Ini Lakukan Pengobatan Gratis

TARAKAN – Bakti sosial (Baksos) kembali dilakukan Palang Merah Indonesia (PMI) Tarakan. Kali ini menggelar pemeriksaan kesehatan gratis dan menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat tidak mampu di Kota Tarakan, Sabtu (10/4/2021).

Ketua PMI Tarakan, Muhammad Yunus Abbas menjelaskan kegiatan bakti sosial ini merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya, yakni penyaluran donasi yang masih terus berlanjut untuk warga kurang mampu di Tarakan.

“Selain kegiatan bakti sosial berupa penyaluran donasi, PMI juga adakan pengobatan gratis kepada masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  Berlayar Selama 99 Hari, KRI Bima Suci Kembali Berlabuh di Tarakan

Sedangkan target dari bakti sosial tersebut yaitu, 14 Kelurahan yang ada di Tarakan dengan sasaran 50 orang penerima, khususnya warga tidak mampu yang sebelumnya sudah dilakukan verifikasi di lapangan dengan melibatkan Ketua RT.

“Data itu kita ambil oleh adik-adik PMI lewat Ketua RT di lapangan yang menyasar warga tidak mampu,” terangnya.

Yunus Abbas menambahkan, untuk program selanjutnya PMI Tarakan menggalang dana dari masyarakat yang ingin berdonasi dan menyalurkanya kepada masyarakat tidak mampu.

Baca Juga :  Kemenkes: Sisa Vaksin Sinovac Digunakan Untuk Dosis Dua Akhir Oktober

“Harapan kita program donasi ini terus berlanjut bahkan sampai Ramadan, seperti tahun lalu kita lakukan,” urainya.

Kemudian untuk masyarkat yang menginginkan berobat gratis, Klinik PMI dibuka untuk masyarakat umum tanpa terkecuali dengan biaya lebih ringan dengan jam praktek buka mulai pukul 09.00 -18.00 Wita di Markas PMI Kelurahan Kampung 1 Skip.

“Hari ini kita berikan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis, tentu ke depan ada biaya tetapi jauh lebih ringan dibandingkan yang biasa, dan tidak ada persyaratan khusus karena siapa saja boleh datang dan akan dilayani,” imbuhnya.

Baca Juga :  Melalui Eduku, Disdikbud Kaltara Yakin Pendidikan Makin Maju hingga Wilayah 3T

Susanti, warga Kampung Bugis yang juga salah satu penerima bantuan donasi dan cek kesehatan gratis mengaku sangat terbantu dengan adanya program dari PMI tersebut.

“Alhamdulilah, terimakasih karena bagus sekali (donasi dan dan cek kesehatan gratis). Tapi saya cek kesehatan gula darah dan tensi dan alhamdulilah semuanya baik (sehat) juga,” tukasnya. (*)

Reporter : Yogi Wibawa 

Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed