Dua Kelompok Remaja Tawuran hingga Rusak Rumah Warga di Sebengkok

benuanta.co.id, TARAKAN – Perkelahian sekumpulan remaja terjadi di Kelurahan Sebengkok RT 15 pada Selasa, 23 April 2024 sekira pukul 23.00 WITA. Rekaman amatir warga tersebar luas di sosial media, memperlihatkan sekumpulan remaja berkelahi di Taman Bais Pasar Batu hingga masuk ke rumah warga.

Saat dikonfirmasi, Ketua RT 15 Kelurahan Sebengkok, Abdul Hamid mengatakan, ia telah mengkonfirmasi warga yang berada di sekitar kejadian. Berdasarkan keterangan warga yang juga pemilik rumah mengaku awalnya ada dua orang remaja berkelahi. Remaja tersebut berasal dari belakang Hotel Ramayana dan berkelahi dengan remaja sekitar.

Saat itu, remaja belakang Hotel Ramayana tak terima dan memanggil temannya yang lebih banyak.

Baca Juga :  Hujan Deras di Tarakan Akibatkan Longsor, Banjir dan Pohon Tumbang

“Memang dua anak dari Belakang Ramayana ini dipukul juga sama anak RT 15, jadi pas kembali banyak yang datang. Lalu terjadilah perkelahian sekelompok itu,” katanya saat ditemui, Rabu (24/4/2024).

Adapun atas kejadian tersebut, pemilik rumah harus menanggung kerugian lantaran terdapat kaca yang pecah. Dikatakan Ketua RT, persoalan ini juga telah ditangani oleh pihak kepolisian.

“Kalau motifnya ya memang disitu tempat kumpul anak-anak. Kita juga sudah adukan ke Polres Tarakan supaya patroli itu memantau ke sana,” sambungnya.

Dijelaskan Abdul Hamid, di lokasi tersebut tepatnya eks kebakaran memang kerap kali terjadi kenakalan remaja terlebih pada malam hari. Tak jarang ditemui, terdapat sekumpulan remaja yang meminum-minuman keras hingga tengah malam.

Baca Juga :  Jualan di Trotoar, Satpol PP Tarakan Layangkan Teguran ke Sejumlah PKL

“Dulu itu sering orang-orang minum di situ, terus membuat semacam arit dari pipa dipakai untuk berkelahi. Tapi itu sudah berkurang karena masyarakat bergerak untuk membubarkan itu,” tuturnya.

Sementara itu, Kasat Sabhara Polres Tarakan, IPTU M. Imran Tawainella mengatakan pihaknya telah melakukan upaya pada malam itu untuk membubarkan remaja yang berkelahi.

“Tim Patmor memang mendapat kan informasi dari masyarakat kalau keributan di eks Pasar Batu sebengkok. Setelah tiba di TKP didapati sekelompok anak-anak muda sedang tawuran, akhirnya kita lerai,” bebernya.

Baca Juga :  Dinding Dapur Bernandus Jebol Kena Tanah Longsor

Saat ini, dua kelompok tawuran itu telah ditangani oleh Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Tarakan.

Diduga dari perkelahian tersebut juga terdapat 1 orang yang mengalami luka pada kepala dan 1 orang babak belur. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2914 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *