oleh

Covid-19 di Kaltara: Positif Bertambah 4 Orang, Sembuh 6 Orang

TANJUNG SELOR – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kaltara kembali menerima hasil pemeriksaan spesimen dari laboratorium. Beberapa pasien yang sempat dirawat ada yang mengalami kesembuhan, baik yang ada di Kabupaten Bulungan maupun di Kota Tarakan.

“Ada 1 orang di Bulungan sembuh dan 5 orang di Tarakan dinyatakan sembuh,” ungkap Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kaltara Agust Suwandy kepada benuanta.co.id, Ahad 13 September 2020.

Pasien yang sembuh di Bulungan inisial SF usia 33 tahun jenis kelamin laki-laki, merupakan pelaku perjalanan dari Provinsi Jawa Timur. Sementara kelima pasien asal Tarakan yang sembuh antara lain IS usia 22 tahun jenis kelamin perempuan pasien kontak erat, NL usia 18 tahun jenis kelamin perempuan pasien kontak erat dan MRH usia 24 tahun jenis kelamin laki-laki dari transmisi lokal.

“Lalu atas nama BW usia 40 tahun jenis kelamin perempuan pasien kontak erat dan MZ usia 7 tahun jenis kelamin laki-laki pasien kontak erat,” bebernya.

Tak hanya menerima data pasien sembuh dari Tarakan, Satgas Penanganan Covid-19 Kaltara juga menerima adanya tambahan kasus positif baru dari Kota Tarakan sebanyak 4 orang, baik dari pelaku perjalanan maupun dari transmisi lokal.

“Atas nama NJ usia 53 tahun jenis kelamin perempuan dan ZK usia 54 tahun jenis kelamin laki-laki merupakan pelaku perjalanan dari Samarinda,” sebutnya.

Kemudian BP usia 48 tahun jenis kelamin laki-laki, merupakan pasien dari transmisi lokal dan MF usia 28 tahun jenis kelamin laki-laki pasien kontak erat. “Dengan demikian jumlah kasus konfirmasi positif di Kaltara mencapai 471 orang,” paparnya.

Dari pasien yang sembuh sebanyak 6 orang ini, maka data sembuh se Kaltara mencapai 390 orang. Lalu yang menjalani perawatan sebanyak 78 orang yang tersebar di masing-masing kabupaten kota.

“Yang menjalani perawatan di Tarakan ada 30 orang, 36 orang di Bulungan, 9 orang di Malinau, 2 orang di Nunukan dan 1 orang di Kabupaten Tana Tidung,” tutupnya. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed