oleh

3 Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Bulungan Belum MS Karena Pajak

TANJUNG SELOR – KPU Kabupaten Bulungan juga melaksanakan rapat pleno terbuka terkait pemberitahuan hasil verifikasi syarat calon pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bulungan. Dari 4 bakal pasangan calon (Bapaslon), hanya satu bapaslon yang dinyatakan memenuhi syarat (MS).

“Yang MS yakni pasangan SIAP (Syarwani Ingkong Ala, yang 3 Bapaslon lainnya itu ada perbaikan,” ungkap Ketua KPU Kabupaten Bulungan Lili Suryani kepada benuanta.co.id, Ahad 13 September 2020.

Kata dia, yang belum memenuhi syarat ini kebanyakan karena masalah pajak. Lalu ada juga masukan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bulungan terkait penamaan dalam ijazah yang mengalami kekurangan.

“Ada 3 orang salah satunya nama Kosmas itu kurang hanya Kajan saja tapi sudah diklarifikasi. Rata-rata lainnya masalah pajak,” bebernya.

Untuk perbaikan inipun berkasnya telah diserahkan kepada masing-masing LO untuk diperbaiki. “Perbaikan itu di tanggal 14 hingga 16 September,” paparnya.

Sementara untuk hasil pemeriksaan kesehatan dari RSUD Provinsi di Tarakan, semua bapaslon dinyatakan memenuhi syarat. “Kalau hasil pemeriksaan kesehatan itu aman semua,” pungkas Lili.(*)

 

Reporter: Heri Muliadi
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed