Selasa Besok PDAM Lakukan Pemeliharaan Berkala, Ini Wilayah Terdampak

benuanta.co.id, TARAKAN – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Alam Kota Tarakan akan melaksanakan pemeliharaan (Maintenance) operasional berkala pada Instalasi Produksi Air Bersih (IPA) pada Selasa, 23 April 2024, besok.

Pemeliharaan akan dimulai pada pukul 08.00 WITA hingga 16.00 WITA. Selama dilaksanakan kegiatan tersebut IPA yang berada di wilayah persemaian tidak akan berproduksi untuk sementara.

Terkait hal tersebut, Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Alam Kota Tarakan, Iwan Setiawan mengungkapkan pemeliharaan kali ini dikarenakan terdapat reservoir yang mengalami kebocoran.

Baca Juga :  BPBD Tarakan Sesalkan Sikap Masyarakat Buang Sampah Sembarangan

“Namanya perawatan berkala itu, kita akan melakukan tiga bulan sekali, enam bulan sekali sama satu tahun sekali. Perawatannya ini itu karena ada reservoir yang bocor. Jadi, reservoirnya kita perbaiki,” ujarnya, Senin (22/4/2024).

Tak hanya itu, pemeliharaan dilakukan sekaligus untuk mencuci IPA dan membuat tiga pintu untuk settler. Pembuatan pintu settler tersebut agar saat perbaikan hanya IPA yang bersangkutan yang dimatikan tidak mempengaruhi produksi IPA lainnya.

Dikatakan Iwan, pengerjaan pemeliharaan tersebut diestimasikan akan memakan waktu empat hingga 8 jam lamanya. Ia menjelaskan hal ini dilakukan agar pihaknya bisa memberikan pelayanan lebih baik lagi kepada masyarakat Kota Tarakan.

Baca Juga :  BPJS Kesehatan Umumkan Aturan Baru Denda Iuran

Adapun wilayah yang terdampak dari pemeliharaan yang dilakukan yaitu Kebun Jagung, Dawai Bakti, Griya Persemaian, Perum Jokowi 2, Mangga Besar, daerah 613, Karang Anyar, Lestari, Cahaya Baru, Agathis, Rawa Sari, Bhayangkara, Aki Balak, Selumit Darat, Selumit Gunung, Mulawarman, Cendrawasih, Gajah Mada, Jembatan Bongkok, Karang Rejo, Yos Sudarso, dan Sebengkok AL.

Baca Juga :  Hujan Deras di Tarakan Akibatkan Longsor, Banjir dan Pohon Tumbang

“Diharapkan pelanggan dapat menampung air secukupnya sebelumnya. Atas terganggunya pendistribusian air ke pelanggan di wilayah tersebut. Pihak Perumda Air Minum Tirta Alam Tarakan memohon maaf atas ketidaknyamanannya,” tutupnya.(*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2920 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *