TMMD Ke-109, TNI dan Polri Akan Buka Jalan Tembus Kampung Swaran Hingga Hemat 7 Km

TARAKAN – Dalam rangka Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109, ratusan TNI dan Polri akan bekerjasama bangun jalan tembus di Kelurahan Karang Harapan pada 22 September 2020 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Komandan Kodim (Dandim) 0907 Tarakan, Letkol Inf Eko Antoni Chandra Listyanto usai menghadiri rakornis TMMD secara virtual, Kamis 3 September 2020.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2135 votes

“Kegiatan TMMD akan dimulai pada 22 september 2020 hingga 21 Oktober 2020 mendatang, sebanyak 150 personil TNI dan Polri akan dikerahkan,” ujarnya kepada awak media.

Baca Juga :  Museum Flora dan Fauna Rumah Boendar Tarakan Bakal Dialihfungsikan

“Namun akan dilakukan pra kegiatan dulu, pada 7 September 2020 yang melibatkan TNI AD, AL, Polri serta mahasiswa UBT dan OKP lainnya,” tambahnya.

Letkol Inf Eko Antoni Chandra Listyanto

Dijelaskan Chandra, sepanjang 1100 meter pembukaan dan pengerasan jalan akan dilakukan di RT 12 Kelurahan Karang Harapan. 650 meter ke kampung Swaran Kelurahan Juata Kerikil, dan 450 meter sisanya pengerasan jalan.

Baca Juga :  Peningkatan SDM Pengajar, 800 Guru di Tarakan Lolos P3K Sejak 2022

Untuk diketahui, Rakornis TMMD juga dihadiri oleh Walikota Tarakan, dr. Khairul M. Kes dan Ketua DPRD Tarakan, Al Ghazali.

Selain itu, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 lewat transmisi lokal, seluruh kegiatan akan dibaluti dengan protokol kesehatan, bahkan seluruh personel TNI maupun Polri akan dilakukan Rapid Test Diasnogtic (RDT) terlebih dahulu.

“Hal ini dilakukan demi kepentingan masyarakat, sehingga masyarakat bisa menerima petugas yang sedang bekerja dengan tenang, tanpa takut penyebaran Covid-19,” terangnya.

Baca Juga :  Cuaca Panas Terik di Kaltara, Ini Penjelasan BMKG

“Dengan adanya program ini, masyarakat bisa memiliki akses yang lebih cepat dari Kelurahan Karang Harapan ke Juata Kerikil, bahkan bisa menghemat hingga 7 kilometer,” tutupnya.(*)

 

Reporter : Matthew Gregori Nusa

Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *