Peserta P3K Formasi Damkar Lulus Passing Grade Melebihi Kuota

benuanta.co.id, NUNUKAN – Ratusan personel Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Nunukan telah mengikuti tes CAT seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di UPT Badan Kepegawaian Negara (BKN) Tarakan Arpil 2023 lalu.

Kepala Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Nunukan, H Surai mengatakan 337 peserta yang mengikuti tes, sekitar 200 peserta dinyatakan lolos passing grade atau nilai ambang batas.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1542 votes

Namun begit, kuota P3K formasi Dinas Pemadam Kebakaran yang dibuka oleh Pemerintah Kabupaten Nunukan hanya untuk 86 orang saja.

Baca Juga :  PMI Masuk Bui Gegara Rekrut Calon Pekerja Ilegal 

“Alhamdulillah, yang lulus passing grade banyak, melebihi kuota yang dibuka,” kata Surai kepada benuanta.co.id, Ahad (7/5/2023).

Ada beberapa kendala yang disampaikan peserta ke pihaknya, yakni terkait sertifikat pelatihan para peserta yang tidak dimasukkan.

“Kalau kendala rata-rata dari peserta jadi banyak yang ternyata tidak memasukan sertifikat pelatihan mereka, kalau kita pemerintah aman saja karena peserta yang lulus sudah melebih kuota, jadi tidak ada kuota yang terbuang sia-sia,” ucapnya.

Baca Juga :  Dishub Nunukan Buka Posko Angkutan Laut Lebaran 2024

Akan tetapi, Surai mengatakan pihaknya sudah menggelar rapat untuk mencarikan solusi terkait hal tersebut yakni dengan melakukan koordinasi dengan BKN.

Saat ini, masih dalam masa sanggah, sehingga para peserta yang belum memasukkan sertifikat memiliki peluang untuk memasukkan sertifikat tersebut.

“Persoalan ini bukan hanya dikita saja, hampir di seluruh Indonesia miliki kendala yang sama, jadi kita berharap BKN bisa memahami ini,” terangnya.

Dikatakannya, jika para peserta memasukan sertifkat pelatihan, maka akan menjadi nilai tambah bagi peserta. Namun hal tersebut tentunya akan ada persaingan yang semakin ketat bagi peserta dan agregat angka juga akan semakin tertindas.

Baca Juga :  Jalan Lingkar Penghubung 5 Kecamatan di Krayan Rampung Bulan Ini

Sementara itu, Hezwan Hakimi (27) salah satu peserta P3K formasi Dinas Pemadam Kebakaran menyampaikan telah mengikuti tes dengan nilai diatas passing grade.

“Kalau nilai passing grade Alhamdulillah melebihi, saat ini masih menunggu masa sanggah setalah itu pengumuman hasil prasanga, semoga saja saya bisa lulus satu diantara 86 kouta yang di butuhkan,” ungkap Hakimi kepada benuanta.co.id, Ahad (7/5/2023). (*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Nicky Saputra 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *