FIFA Tunjuk Brazil jadi Tuan Rumah Piala Dunia Putri 2027

Jakarta – FIFA menunjuk Brazil menjadi tuan rumah Piala Dunia Putri 2027 usai mengadakan Kongres FIFA ke-74 yang berlangsung di Bangkok, Thailand.

Dilansir dari laman resmi FIFA, Sabtu, Brazil memperoleh 119 suara dalam pemilihan mengalahkan tuan rumah bersama yakni Belgia, Belanda dan Jerman yang mengumpulkan 78 suara.

“Pada Kongres FIFA ke-74 di Bangkok, Thailand, Brasil diumumkan sebagai negara tuan rumah Piala Dunia Putri edisi kesepuluh yang akan diadakan pada tahun 2027, menjadi negara Amerika Selatan pertama yang menjadi tuan rumah turnamen,” tulis laman resmi FIFA.

Baca Juga :  Kroasia vs Albania: Pertarungan untuk Jaga Asa ke Fase Gugur

“Pengumuman ini muncul setelah proses penawaran Piala Dunia Putri paling komprehensif yang pernah ada, dan – untuk pertama kalinya – diputuskan melalui pemungutan suara terbuka di Kongres FIFA. Brazil menerima 119 suara sementara tawaran bersama Belgia, Belanda dan Jerman menerima 78 suara,” tulis laman resmi FIFA.

Piala Dunia Putri 2027 nantinya menjadi edisi kesepuluh dari turnamen yang digelar setiap empat tahun sekali tersebut. Piala Dunia Putri 2027 akan, menandai edisi kesepuluh dari turnamen yang telah berkembang sejak dimulai di China pada tahun 1991. Sejak turnamen pembukaan, Swedia, Amerika Serikat, Jerman, Kanada, Prancis, dan Australia & Aotearoa Selandia Baru (tuan rumah bersama) semuanya telah menyelenggarakan setidaknya satu edisi.

Baca Juga :  Jerman vs Hungaria: Die Mannschaft Incar Kemenangan Kedua

Saat ini Amerika Serikat menjadi negara tersukses di kejuaraan ini dengan meraih empat kali gelar juara, diikuti Jerman dengan dua gelar juara dunia. Lalu Jepang, Norwegia, dan juara bertahan Spanyol yang masing-masing mengoleksi satu gelar juara.

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *