Napoli Bermain Imbang 2-2 di Kandang Fiorentina

Jakarta – Napoli hanya mampu bermain imbang 2-2 saat bertandang ke markas Fiorentina dalam giornata ke-37 Serie A 2023/24 di Stadion Artemio Franchi pada Sabtu dini hari WIB.
Tim tamu unggul lebih dulu berkat gol Amir Rrahmani sebelum Fiorentina membalas lewat gol Cristiano Biraghi dan M’bala Nzola. Partenopei berhasil menghindar dari kekalahan melalui gol Kvicha Kvaratskhelia
Dengan hasil ini Napoli turun satu peringkat ke urutan sembilan klasemen dengan mengoleksi 52 poin dari 37 pertandingan, tertinggal dua poin dari Fiorentina yang naik ke posisi delapan dengan 54 poin dari 36 laga, demikian yang dikutip dari laman resmi Liga Italia.
Napoli membuka keunggulan berkat gol cepat Amir Rrahmani pada menit ke-8. Sebuah sepak pojok di sayap kiri, Matteo Politano mengirim umpan lambung ke tengah kotak penalti. Rrahmani menyambut bola dengan sundulan di depan kotak penalti untuk mengubah skor menjadi 1-0.
Baca Juga :  Gol Spektakuler Arda Guler Bantu Turki Menang 3-1 atas Georgia
Fiorentina baru bisa membalas pada menit ke-40. Cristiano Biraghi menyamakan skor setelah tendangan bebasnya dari depan kotak penalti sempat mengenai mistar gawang sebelum masuk ke gawang Alex Meret. Kedudukan menjadi 1-1.

Dua menit kemudian, gawang Napoli kembali kebobolan. Kali ini gol terlahir setelah Napoli gagal keluar dari tekanan Fiorentina.
M’Bala Nzola membayangi sisi kanan pertahanan lawan sebelum mengintersepsi bola, dia lalu mengecoh lini belakang Napoli sebelum menuntaskan dengan tembakan kaki kanan mendatar. Babak pertama berakhir 2-1 untuk keunggulan Fiorentina.
Setelah jeda istirahat, Kvicha Kvaratskhelia mencetak gol balasan Napoli sekaligus menyamakan skor menjadi 2-2. Gol itu juga terjadi melalui skema tendangan bebas di sisi kiri kotak penalti Fiorentina.
Pemain Georgia itu melepaskan tembakan kaki kanan keras dan akurat yang gagal ditahan kiper Pietro Terraciano.
Napoli nyaris menciptakan gol tambahan setelahnya. Namun, pertandingan tetap berakhir 2-2.
Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *