Parade Musik Ramadan Diharapkan Terlaksana Tiap Tahun

benuanta.co.id, TARAKAN – Parade Musik Ramadan diharapkan berbagai pihak dapat terlaksana kembali setiap tahunnya. Meski telah usai mengumumkan sang juara, parade ini seyogyanya perlu peningkatan dan kreasi kedepannya. Antusias masyarakat kerap menantikan kegiatan bernuansa Islami ini berkelanjutan.

Usai mengumumkan pemenang lomba parade, panitia penyelenggara Parade Musik Ramadan atau Musik Sahur ini, mewacanakan kegiatannya akan terlaksana kembali setiap tahunnya. Hal itu bertujuan agar kaum muda dapat berkarya positif menghindari ancaman narkotika, tawuran, balap liar dan berbagai kenakalan remaja lainnya.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2135 votes

Selain itu, kegiatan ini juga diperkirakan menjadi sarana hiburan positif bagi masyarakat Kota Tarakan. Untuk itu, Karang Taruna Kota Tarakan dan Orang Indonesia (Oi) Tarakan bertekad bersinergi dengan berbagai elemen termasuk pemerintah dan legislatif.

Baca Juga :  Ngakunya Nyari Besi Tua, Paha dan Kipas Mesin 200 PK Raib 

“Karena ini kita rasakan bagian bentuk hiburan bagi masyarakat dan juga mendorong para pemuda berkreasi serta berkarya, sehingga kita berharap dukungan dari Pemerintah Kota Tarakan dan DPRD Kota Tarakan,” ujar Ketua Karang Taruna Kota Tarakan Roniansyah kepada benuanta.co.id, Rabu malam (27/4/2022).

Roniansyah meyakini kegiatan yang telah lama baru terlaksana ini, menjadi solusi pemberdayaan pemuda Tarakan untuk bisa berkarya positif serta menghindari berbagai jerumusan yang merugikan kaum muda.

Baca Juga :  Evaluasi Layanan Mudik Lebaran, Ombudsman Kaltara Laporkan Hasil ke Pusat

Pihaknya bersama juri mengaku telah menyeleksi 53 grup yang mengikuti ajang parade ini, dengan menetapkan pemenang yakni juara 1 hingga 3 dan harapan 1 hingga harapan 3.

Peraih juara 1 alias yang dimenangkan oleh Anak Gantak Selumit pun senada berharap kegiatan ini terus berlanjut setiap waktunya. Melalui berbagai pembenahan, evaluasi dan peningkatan kegiatan, hal tersebut dinilai menjadi antusias para pemuda.

Baca Juga :  Pasca Lebaran, Penduduk di Tarakan Meningkat 400 Jiwa

“Harapan kami, agar Parade Musik Ramadan ini terus dilaksanakan setiap tahun. Kegiatan ini sangat bermanfaat dan disambut positif oleh teman-teman pemuda,” tutup Koordinator Anak Gantak Selumit.

Pemenang lomba parade musik sahur tahun 2022, menetapkan :

Juara 1: Anak Gantak Selumit

Juara 2: Kampung Nelayan

Juara 3: Buayoi Pagun

Juara harapan 1: The Power Of Islam

Juara harapan 2: TPA AN-NUR TPQ

Juara harapan 3: Nur Selpan. (*)

Reporter: Kristianto Triwibowo

Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *