18 Cabor Kormi Bakal Meriahkan Rangkaian HUT Tarakan ke-24

benuanta.co.id, TARAKAN – Lima hari lagi Kota Tarakan akan genap berusia 24 Tahun. Memeriahkan hari jadi Kota Paguntaka, Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Pemprov Kaltara) akan berkolaborasi dengan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kaltara.

Wakil Ketua Kormi Kaltara, H. Ahmad Maulana, mengatakan kegiatan Tarakan Indoor Outdoor and Martial Games Tournament 2021 ini akan berlangsung dari tanggal 10 hingga 15 Desember mendatang. Bahkan 18 cabang olahraga se-Kaltara turut memeriahkan di Area Sport Center atau Belakang Islamic Center Kampung Empat.

Baca Juga :  Maraknya ‘Kejahatan’ Berbahasa di Kalangan Anak-anak

“Expo ini pertunjukan semua induk olahraga yang bergabung di Kormi, pertunjukan menampilkan permainan-permainan dan alat-alat pertandingan juga,” ujar Ahmad Maulana, Jumat (10/12/2021).

Olahraga rekreasi yang berpartisipasi juga beraneka ragam. Di antaranya, Olahraga Tabletop (SORTI), Esport Association (IESPA), Line Dance, Pertonsi (Tonis), Kreasi Budaya, Mahjong, Liong Barongsai, Pencak Silat Budaya, Senam Kreasi, Cheerleader, Skateboard, Air Soft, Basketball, Olahraga Tradisional, Panah, Street Soccer dan Paralayang.

Baca Juga :  Ulama Kondang UAS akan Isi Tausiah di Masjid Baitul Izzah, Panitia Mantapkan Persiapan

Tak hanya unjuk olahraga rekreasi, untuk lima hari ke depan akan dibuka stand olahraga dan juga pelaku usaha Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“UMKM yang ada di kota Tarakan, tapi UMKM ini terbatas artinya tidak boleh berjualan seperti yg ada di taman berkampung sehingga tidak mengecilkan UMKM yang lain,” jelasnya.

Sedangkan UMKM yang ditampilkan yakni usaha yang fokus pada pelaku usaha rumahan seperti Hand Craft.

Baca Juga :  127 Calon Anggota PPS Tarakan Ikuti Seleksi Tertulis

“Pameran lainnya handcraft kemudian hasil olahan rumahan seperti untuk pelaku rumahan, batik Kaltara, atau Singal juga ya,” tutupnya. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor : Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2728 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *