30 Ketua RT Kelurahan Sebengkok Datangi Pj Wali Kota Tarakan, Ini Masalah yang Dibahas

benuanta.co.id, TARAKAN – Pemerintah (Pemkot) Kota Tarakan mendengarkan aspirasikan tentang keamanan, kenyamanan, kebersihan lingkungan, serta pembangunan dari 30 Ketua Rukun Tetangga (RT) se- Kelurahan Sebengkok.

Pertemuan berlangsung di Ruang Rapat Wali Kota Tarakan, Jumat (17/5/24). Pada kesempatan tersebut para Ketua RT dan Penjabat (Pj) Wali Kota Tarakan berdiskusi terkait berbagai permasalahan yang ada di lingkungan Kelurahan Sebengkok.

Dalam pertemuan tersebut, sejumlah saran dan masukan disampaikan oleh para Ketua RT, yang meliputi isu-isu tentang keamanan, kenyamanan, kebersihan lingkungan, serta pembangunan yang berdampak langsung pada masyarakat.

Baca Juga :  Jelang Iduladha, Pemkot Tarakan Gelar Gerakan Pangan Murah

Ia akan menindaklanjuti aspirasi tersebut dengan memetakan instansi teknis terkait. Selain itu, untuk langkah awal pihaknya melakukan peninjauan langsung.

“Penting bagi kita semua untuk terlibat aktif dalam mengawasi dan memastikan kualitas pembangunan. Sinergi antara Pemkot Tarakan dan Ketua RT sangat dibutuhkan untuk mewujudkan pembangunan yang berkualitas dan berkelanjutan,” ungkanya.

Dia menyampaikan ungkapan terima kasih kepada para Ketua RT atas informasi yang telah disampaikan serta atas kontribusi mereka dalam membantu mengatasi berbagai permasalahan di lingkungan masing-masing.

Baca Juga :  Disdik Tarakan Lakukan Pendataan Siaplah untuk anak Putus Sekolah

Tak hanya itu, sebelumnya pada Jumat pagi, ia telah melakukan peninjauan kondisi jembatan yang berada di RT 7 Kelurahan Karang Harapan, Jalan Damai Bhakti, Kecamatan Tarakan Barat.

Jembatan tersebut, yang merupakan jalan penghubung penting, mengalami penggerusan di bawahnya sehingga menimbulkan rongga yang membahayakan pengguna jembatan, termasuk mobil, motor, dan pejalan kaki.

Bustan menekankan pentingnya segera mengambil tindakan perbaikan demi memastikan keselamatan dan kelancaran aktivitas warga di sekitar jembatan tersebut. “Pemerintah Kota Tarakan berkomitmen untuk memperbaiki infrastruktur yang rusak guna memastikan kenyamanan dan keselamatan masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :  Aksi Bakar Ban Warnai Unjuk Rasa Tolak Tapera di Tarakan

Reporter: Sunny Celine

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1926 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *