Lantik 23 Kepala Sekolah, Gubernur : Jangan Cerderai Dunia Pendidikan

benuanta.co.id, BULUNGAN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Pemprov Kaltara) melaksanakan pelantikan terhadap puluhan kepala sekolah dan pengawas sekolah di lingkungan Pemprov Kaltara. Pelantikan ini dilakukan untuk mengisi kekosongan bahkan mendefenitifkan jabatan kepala sekolah.

Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang, menyampaikan kepada pejabat yang dilantik dapat menjaga amanah dan bisa membawa manfaat yang baik dan hasil yang maksimal. Serta upaya peningkatan mutu dan penyelenggaraan pendidikan di sekolahnya.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1980 votes

“Saya ingatkan setelah menjabat kepala sekolah bagaimana meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah SMA, SMK dan SLB agar menjaga martabat pendidikan maupun kesehariannya,” ujar Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang kepada benuanta.co.id, Jumat 10 Desember 2021.

Baca Juga :

Zainal meminta agar kepala sekolah harus mampu memberikan contoh yang baik kepada guru-guru dan anak didiknya. Pasalnya, sebagai kepala sekolah memiliki tanggungjawab yang besar terhadap satuan pendidikannya.

“Selama menjabat, saya ingatkan jangan sampai ada hal yang mencederai dan menodai dunia pendidikan. Kalau ada saya dengar, maka tidak sungkan-sungkan saya pecat kalau tidak bisa menjaga nama baik pendidikan dan sekolah,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltara, Teguh Henry Sutanto mengatakan pelantikan kepala sekolah dan pengawas sekolah dilakukan setelah sebelumnya telah dilakukan penjaringan. Dengan pelantikan ini bisa mempercepat proses pendidikan untuk target yang telah ditentukan.

“Hari ini ada 23 orang yang dilantik untuk SMA, SMK dan SLB. Jadi semua jabatan kepala sekolah se Kaltara telah terisi, sebelumnya ada Plt kepala sekolah hingga 3 tahun, tapi hari ini sudah defenitif smeua,” singkatnya. (*)

Reporter : Heri Muliadi

Editor : Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *