Operasi Patuh Kayan 2021 Sasar Pelanggar Aturan Lalu Lintas dan Prokes

benuanta.co.id, MALINAU – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Malinau akan menggelar Ops Patuh Kayan Tahun 2021. Kegiatan ini dimulai pada 20 September hingga 3 Oktober mendatang.

Kasat Lantas Polres Malinau IPTU Angel Cristy mengatakan Ops Patuh Kayan 2021, nantinya akan dilakukan sama seperti tahun sebelumnya. Operasi ini lebih mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) dan ketaatan lalu lintas bagi para pengendara.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2137 votes

“Karena masih pandemi, selain memeriksa kelengkapan surat pengendara kita juga akan memeriksa kelengkapan prokes pengendara,” kata Iptu Angel.

Untuk sanksi yang akan diberikan selama kegiatan ops patuh kayan 2021 ini, Angel membeberkan pihaknya tetap akan memberikan sanksi yang sama dengan kegiatan Ops Patuh Kayan yang sebelumnya.

“Untuk sanksi sama saja, seperti memberikan surat peringatan hingga sanksi penilangan. Tapi kita juga akan memberikan sanksi sosial, bila ada pengendara yang tidak mematuhi Prokes atau remana yang tida memiliki kelengkapan berkendara seperti Surat Ijin Mengemudi (SIM),” bebernya.

Oleh karena itu, sebelum dimulainya Ops Patuh Kayan Tahun 2021, Iptu Angel pun mengimbau kepada masyarakat Malinau untuk memperhatikan kelengkapan berkendara serta patuh terhadap prokes.

“Segera lengkapi surat berkendara dan melengkapi kendaraannya dengan standar yang ada, serta selalu gunakan masker selama berkendara,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *