Ditinggal Liburan, Rumah Seorang Pendeta di Malinau Ludes Terbakar

benuanta.co.id, Malinau – Ditinggal pemiliknya liburan, salah satu rumah di Kawasan Batu Lidung, Kabupaten Malinau ludes dilahap api.

Nahasnya kejadian memilukan ini terjadi saat pemilik rumah Pdt. Hendrik Lukas sedang pergi berlibur ke Pantai Tana Kuning, Kabupaten Bulungan.

Saat dikonfirmasi, Kasi Pencegahan dan Pengendalian Damkar Malinau, Rury Ahmad Sururie mengatakan, kejadian kebakaran ini bermula saat salah seorang tetangga korban melihat adanya api yang berada didalam rumah korban pada pukul 14.00 Wita, Jumat 13 April 2024.

“Yang melihat adanya kebakaran justru malah tetangga sekitar, karena pemilik rumah ini sendiri sedang tidak berada ditempat dan sedang pergi liburan,” kata pria yang akrab disapa Rurie.

Baca Juga :  Miris! Anak di Bawah Umur Curi Motor di Padan Liu’ Burung

Damkar Malinau sempat mengupayakan pemadaman, namun saat tiba di Tempat Kejadian Kebakaran (TKK) kondisi api yang membakar rumah Hendrik justru sudah semakin membesar.

“Sempat dibantu oleh warga sekitar yang menyelamatkan beberapa barang yang ada di Rumah, tapi karena api yang semakin lama semakin membesar membuat rumah itupun hangus terbakar,” jelasnya.

Dari hasil penelusuran sementara, kebakaran ini diduga karena Korsleting Listrik yang terjadi di bagian dapur Rumah. Pasalnya dari sejumlah keterangan saksi semua saksi mengatakan melihat api pertama kali pada bagian dapur rumah.

Baca Juga :  Miris! Anak di Bawah Umur Curi Motor di Padan Liu’ Burung

“Apalagi rumah ini juga sudah ditinggalkan selama 3 hari sebelum kejadian kebakaran ini. Makanya hingga saat ini juga kita berupaya untuk menghubungi sang pemilik rumah. Sedangkan untuk kerugian ditafsirkan bisa mencapai Rp ratusan juga,” terangnya.

Dari kejadian ini pihak Damkar Malinau pub menghimbau kepada masyarakat agar sekiranya tidak meninggalkan rumah dalam kondisi arus listrik yang masih menjala.

Baca Juga :  Miris! Anak di Bawah Umur Curi Motor di Padan Liu’ Burung

“Apalagi saat inikan hari libur dan ini juga merupakan kejadian kebakaran kedua yang terjadi sepekan ini. Sehingga masyarakat juga harus lebih berhati-hati saat meninggalkan rumah atau saat berlibur,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2725 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *