Libur Lebaran, SAE Lanuka Jadi Tempat Favorit Warga Nunukan 

benuanta.co.id, NUNUKAN – Momentum hari libur Idul Fitri 1445 Hijiriah, ribuan warga Nunukan menghabiskan waktu berkumpul bersama dengan keluarga di Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Lapas Kelas II B Nunukan.

Tak bisa dipungkiri, kini SAE Lanuka menjadi salah satu primadona salah satu tempat wisata yang ada di Nunukan. Tak hanya di liburan panjang, bahkan di hari-hari biasanya SAE Lanuka tak pernah sepi pengunjung.

Kepala Lapas Nunukan, Puang Dirham menerangkan, SAE Lanuka sebagai sarana wisata berbasis agrowisata ini kini menjadi pilihan utama bagi warga Nunukan.

“Kalau kita berada di puncak SAE dengan ikon Tugu Mandau ini kita bisa melihat pemandangan yang indah, kemudian bagi warga yang ingin belajar mengenai pertanian, perkebunan, hingga belajar mengenai binatang dengan Mini Zoo nya juga ada disini,” kata Puang kepada benuanta.co.id, Sabtu (13/4/2024).

Baca Juga :  Cari Rokok Ilegal, KPPBC Nunukan Datangi Kios di Sebatik

Puang menyampaikan, tak hanya diserbu oleh warga Pulau Nunukan dan Sebatik, bahkan beberapa pengunjung ada yang berasal dari Kota Tarakan.

“Semenjak libur lebaran hingga saat ini, kita perkirakan sudah ribuan pengunjung yang datang ke sini, kita prediksi hari ini dan besok pengunjung akan semakin banyak,” ungkapnya.

Melihat, meningkatnya pengunjung di SAE, Puang mengaku jika pihaknya akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada pengunjung dengan selalu senantiasa melakukan perawatan dan menjaga kebersihan di SAE Lanuka.

Baca Juga :  Lima Ribuan Penambahan Penduduk Nunukan, Faktor Dominan Rumput Laut dan PMI

“Dalam waktu dekat ini, kita juga akan menambah objek wisata baru yakni kolam renang untuk anak-anak,” ucapnya.

Untuk diketahui, SAE Lanuka merupakan Sarana Asimilasi dan Edukasi yang dikelola oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Nunukan sebagai sarana re integrasi. Yakni untuk belajar berbagai macam hal seperti pertanian, perkebunan, peternakan, hingga pariwisata sebagai bekal sebelum kembali ke masyarakat.

Sementara itu, Ebib (22) salah satu pengunjung mengatakan, semenjak adanya SAE Lanuka di Nunukan setiap libur kuliah ia selalu berkunjung kesini bersama dengan teman-temannya.

Baca Juga :  WNA Ini Diamankan di Sebatik, Pegang KTP Malaysia

“Kalau libur pasti kesini, terakhir libur tahun baru saya kesini, tapi hari ini saya liat sudah banyak yang baru bahkan kalau malam hari SAE Lanuka juga bisa di kunjungi,” ungkapnya. (*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Nicky Saputra 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2670 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *