Personel Polres Malinau Melakukan Pengamanan Salat Iduladha 1445 H

benuanta.co.id, MALINAU – Dalam rangka memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan ibadah Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah/2024 M, Polres Malinau terjunkan ratusan personelnya diberbagai masjid di wilayah hukum Polres Malinau.

Kegiatan pengamanan ini merupakan salah satu agenda tindak pencegahan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah kurban.

Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, melalui Pelaksana Harian (Lakhar) Kabag OPS Polres Malinau IPTU Maruli Gultom, mengatakan Polres Malinau mengerahkan personelnya untuk menjaga ketertiban di sekitar masjid-masjid yang melaksanakan salat Iduladha dan pemotongan hewan kurban.

“Kami ingin memastikan bahwa seluruh rangkaian ibadah Iduladha berlangsung dengan aman dan khidmat,” kata IPTU Maruli pada Senin, 17 Juni 2024.

Selain pengamanan fisik, ia menambahkan Polres Malinau juga melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar area masjid untuk menghindari kemacetan dan melakukan patroli rutin di sekitar kawasan masjid untuk mencegah potensi gangguan keamanan.

Patroli ini dilakukan baik sebelum, selama, maupun setelah pelaksanaan salat Iduladha dan kegiatan penyembelihan hewan kurban. Ia mengaku selama kegiatan, pelaksanaan shalat Idul Adha di berbagai masjid di Malinau berlangsung dengan khidmat dan tertib.

“Alhamdulilah semua kegiatan ibadah yang kita pantau disejumlah masjid dan tempat penyembelihan hewan kurban semuanya berjalan aman,” lanjutnya.

“Adapun patroli keliling yang kita lakukan ialah untuk memastikan kondisi lingkungan aman dari tindak kejahatan di tengah-tengah kesibukan masyarakat yang menyembelih hewan kurban,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel yang telah menjalankan tugas dengan baik serta masyarakat yang turut menjaga ketertiban selama pelaksanaan ibadah Iduladha.

“Semoga semangat kebersamaan dan rasa syukur ini terus terjaga dalam kehidupan sehari-hari, begitu juga dengan para personel yang tetap menjalankan tugasnya meski saat perayaan idul adha,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2635 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *