HUT Bhayangkara Ke-78, Ini Harapan Kapolres Nunukan dan Malinau

benuanta.co.id, NUNUKAN – Momentum perayaan hari Bhayangkara ke 78 tahun, Kapolres Nunukan AKBP Taufik Nurmandia memastikan pengamanan selama Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 berlangsung aman.

Taufik mengatakan, jajaran Polres Nunukan mengapresiasi TNI, instansi vertikal, Pemerintah Kabupaten Nunukan dan kepada masyarakat Nunukan serta seluruh anggota personel Polres Nunukan yang selama telah menjalin sinergitas dengan baik untuk mendukung personel Polres Nunukan dalam menjalankan tugas menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Nunukan.

“Memasuki Pilkada ini, kita sudah melakukan koordinasi dengan instansi terkait, begitupun dari pemerintah daerah kita sudah mendapatkan dana hibah untuk pengamanan Pilkada,” kata Taufik kepada awak media, Senin (1/7/2024).

“Harapan kita tentunya semuanya berjalan dengan lancar, hingga terpilihnya nanti kepala daerah yang betul-betul bisa membangun Kabupaten Nunukan lebih baik lagi,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bakal Gelar Pawai Budaya di Nunukan, Polres Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Ia mengatakan, memasuki tahapan Pilkada ini, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan instansi terkait dan gencar mengarahkan sejumlah personel telah dikerahkan untuk melakukan patroli untuk menjaga ketertiban masyarakat.

Taufik juga menghimbau kepada personel jajaran Polres Nunukan untuk menjalankan tugas dengan baik dan mengutamakan pelayanan kepada masyarakat serta menjaga nama baik institusi Polri.

Sementara itu, lanjut Taufik, jika berkaca pada Pemilu Februari lalu, pelaksanaan berjalan dengan lancar meski ada beberapa pelanggaran Pemilu. Kendati demikian, ia berharap pelaksanaan Pilkada mendatang bisa berjalan dengan lancar dan aman.

Baca Juga :  Iraw Ajang Pererat Silaturahmi Suku Tidung di Empat Serumpun

“Kita juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada, jangan karena berbeda pilihan kemudian terjadi perpecahan,” jelasnya.

 

Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo saat memimpin upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-78.

Upacara peringatan HUT Bhayangkara Ke-78 ke Kabupaten Malinau, Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo mengatakan upacara ini merupakan rangkaian kegiatan Polres Malinau dalam memperingati HUT Bhayangkara. Sebelumnya menyambut peringatan HUT Bhayangkara, Polres Malinau melakukan  sejumlah kegiatan seperti memberikan bakti sosial kepada masyarakat dan lomba burung kicau yang sudah menjadi tradisi Polres Malinau.

“Semoga kita terus dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menjadi institusi yang semakin profesional, modern, dan terpercaya,” ucap Heru.

Menurutnya, wilayah Malinau merupakan wilayah terbesar di Provinsi Kaltara yang bersambung langsung dengan perbatasan negara, merupakan bagian dari tantangan Polri dalam menjaga Kamtibmas.

Baca Juga :  Tiga Pelajar Nunukan Wakili Kaltara di Ajang FLS2N 2024

“Kita tidak hanya semakin dekat saja dengan masyarakat tapi kita juga semakin menjadi lebih pribadi Polri yang berkomitmen dalam menjadi pengayom dan penegak hukum,” jelasnya.

“Bersama masyarakat akan semakin aman dan bersama masyarakat juga, kita akan terus berupaya menjadikan Malinau sebagai wilayah yang aman, tentram serta sejahtera,” pungkasnya.(*)

Reporter: Novita/Osarade

Editor: Ramli 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2639 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *