Peringati HUT Bhayangkara, Polres Malinau Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis

benuanta.co.id, Malinau – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78, Polres Malinau mengadakan kegiatan Bakti Sosial Kesehatan yakni Penanganan stunting dan pemeriksaan umum di Ruang Bhayangkari Polsek Malinau Kota.

Selain untuk memperingati HUT Bhayangkara ke – 78, kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya Polres Malinau dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, khususnya dalam menangani isu stunting yang menjadi perhatian serius secara nasional khususnya di wilayah 3 T.

Kapolres Malinau, AKBP Heru Eko Wibowo mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat, terutama bagi anak-anak yang rentan terhadap masalah gizi.

“Persoalan stunting sudah menjadi perhatian pemerintah khsusnya di wilayah Malinau, sehingga kami berkomitmen untuk terus mendukung program-program kesehatan demi kesejahteraan masyarakat Malinau,” kata Kapolres Malinau Sabtu, 22 Juni 2024.

Ia menambahkan tim medis dari Sidokes Polres Malinau bekerjasama dengan Puskesmas Malinau Kota memberikan berbagai layanan kesehatan termasuk pemeriksaan umum, konsultasi gizi, serta penyuluhan mengenai pentingnya pola makan sehat dan pencegahan stunting juga dikerahkan dalam kegiatan ini. Selain itu masyarakat juga diberikan suplemen dan vitamin secara gratis. Tujuannya ialah agar masyatakat mendapatkan pelayanan kesehatan jangka panjanh dengan terpenuhinya asupan gizi.

“Sasaran kita memang masyarakat yang rentan sakit seperti Lansia, ibu hamil dan anak-anak, makanya banyak fasilitas kesehatan yang kita kerahkan. Kita juga berharap agar ke depannya masyarakat juga menjadi lebih peka mengenai pola hidup sehat dan menjaga kesehatan dengan tindak pencegahan,” terangnya.

Sementara itu salah satu masyatakat yang ikut kegiatan ini, Nurul menyampaikan rasa terima kasihnya atas kegiatan ini. Ia mengatakan selain diberikan pelayanan kesehatan gratis, kegiatan ini juga sangat membantunya yang notabennya merupakan masyarakat kurang mampu

“Kami sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini, terutama dalam memahami pentingnya asupan gizi untuk anak-anak kami. Terima kasih kepada Polres Malinau dan Bhayangkari yang sudah peduli,” pungkasnya. (*)

Reporter : Osarade

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2563 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *