3 Hari Tanpa Kasus Baru, Dinkes Klaim Kasus Terkendali Karena Vaksinasi

benuanta.co.id, MALINAU – Tiga hari berturut-turut di Malinau tak terdapat penambahan kasus Covid-19. Selain itu, pasien Covid-19 terus bertambah yang sembuh.

“Sesuai data rilis kita 21 orang pasien sembuh, sejak itu tidak lagi mengalami penambahan pasien,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Malinau, dr. John Felix Rundupadanga, Sabtu (18/09/2021).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1585 votes

John membeberkan, membaiknya kondisi pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini, juga tidak terlepas dari program vaksinasi yang masih berjalan.

“Bukan hanya pemerintah daerah saja, tapi Porles dan Kodim 0910, juga ikut menjalankan program vaksinasi ini sehingga vaksinasi terus berjalan, ” jelasnya.

Meski kondisi pandemi Covid-19 di Kabupaten Malinau dinilai telah mulai membaik. Namun John juga tidak menafikan adanya korban yang meninggal. Ia menerangkan, 3 kasus penambahan pasien meninggal terkonfirmasi positif Covid-19.

Oleh karena itu ia pun berharap, agar masyarakat tidak menganggap remeh Protokol Kesehatan (Prokes). Tetap patuhi prokes.

“Total sudah ada 88 kasus kematian akibat Covid-19 yang tim Satgas terima dan itu sudah terjadi seminggu yang lalu, kita harap kejadian yang sama tidak akan terjadi lagi,” ujarnya.

“Karena sudah vaksin dan terus berjalan masyarakat jangan kendor prokes. Saya harap masyarakat tetap utamakan prokes saat beraktivitas,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *