Pimpin Tidar Kaltara, Rini Tika Siap Menangkan Gerindra di Pemilu 2024

benuanta.co.id, TARAKAN – Terpilih sebagai Ketua Pengurus Daerah (PD) Tunas Indonesia Raya (Tidar) Kaltara, Rini Tika Novianti, ST menyatakan siap memenangkan Partai Gerindra Kaltara di Pemilu mendatang.

Melalui Musyawarah Daerah (Musda) Tidar Partai Gerindra Kaltara di Swissbell Hotel pada Jumat (17/9/2021), Rini Tika resmi mengemban tugas menjadi Ketua PD Tidar Kaltara.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2126 votes
FOTO BERSAMA : Prosesi foto bersama usai melaksanakan Musda Tidar Kaltara di Swissbell Hotel, Jumat (17/9/2021).

Dalam kata sambutannya, Rini menuturkan Tidar Kaltara memiliki target di Pemilu, Pileg dan Pilkada 2024 mendatang, untuk menjadi Partai Pemenang.

Baca Juga :  PKS Partai Pertama Kembalikan Berkas Pendaftaran Demokrat

“Apabila ada kader Tidar Kaltara yang berkeinginan maju dalam kontestasi politik, kita akan mendukung,” ujar Rini yang juga menjabat sebagai DPRD di Kabupaten Tana Tidung.

Rini menjelaskan, sudah terbentuk 4 Pimpinan Cabang (PC) Tidar di Kaltara yaitu Kota Tarakan, Kabupaten Bulungan, Kabupaten Nunukan dan Kabupaten Tana Tidung.

“Kita target 6 bulan Panji Tidar akan berkibar di seluruh Kaltara, 5 kabupaten kota. Saya siap berkoordinasi dan berkomitmen memenangkan Partai Gerindra Kaltara di Pemilu mendatang, melalui kader-kader yang milenial dan progresif,” tuturnya.

Gerakan Tidar juga ingin mengusung gerakan ekonomi muda Tidar. Di mana para kader tidak hanya berpangku tangan terhadap organisasi, melainkan membangun ekonomi kreatif yang nantinya dapat menopang Tidar sebagai Organisasi yang bisa mandiri.

Baca Juga :  KPU Tetapkan Prabowo-Gibran jadi Presiden-Wapres Terpilih Pilpres 2024

“Harapannya bisa menjadi contoh bahkan hadir bagi masyakat dan ikut dalam memikirkan permasalahan-permasalahan sosial. Kami ingin dengan Tidar bergerak kencang di akar rumput, Gerindra makin menguat di permukaan. Karena Tidar tidak lain tidak bukan adalah satu kesatuan Gerindra,” sebutnya.

Selain itu, Ketua DPD Gerindra Kaltara, Ibnu Saud mengatakan, Musda Tidar Kaltara merupakan prosesi regenerasi Tidar Partai Gerindra.

“Tidar juga bertujuan untuk menyiapkan pemimpin di daerah maupun level nasional untuk Indonesia. Kita support kegiatan ini meski masih terkendala pandemi Covid-19,” ujar Ibnu.

Baca Juga :  BNNK Tarakan Klaim Tak Lagi Temukan Sabu di Dalam Sel

Terpisah, Wakil Sekjen PP Tidar, Riko Wahyudi turut mendukung kepengurusan baru Tidar Kaltara. Dirinya berharap Tidar dapat menjangkau seluruh wilayah di Kaltara dan siap untuk pemilu 2024.

“Kita maraton melakukan Musda di seluruh daerah Indonesia, Kaltara musda terakhir di Kalimantan, selanjutnya di Sumatera. Untuk Tidar Kaltara segera berkoordinasi dengan DPD serta DPC di masing-masing Kabupaten dan Kota, lakukan penguatan organisasi dan bersiap untuk kemenangan di 2024,” tutupnya.(*)

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *