Pemkab Malinau dan Pemprov Kaltara akan Kolaborasi Gelar Safari Ramadan 2024

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau bakal siapkan agenda safari Ramadan dengan berkolaborasi bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara).

Diketahui selama masa Kepemimpinan Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang dan Wakil Gubernur Kaltara, Yansen Tipa Padan. Pemprov Kaltara selalu rutin melaksanakan kegiatan Safari Ramadan di Kabupaten Malinau.

Agenda itu sama dengan pelaksanaan safari Ramadan Pemkab Malinau, Wakil Bupati (Wabup) Malinau Jakaria pun ingin kegiatan safari Ramadan Pemprov Kaltara bisa dijalankan bersama dengan Pemkab Malinau.

“Setiap tahun gubernur dan wagub pasti menjadwalkan safari Ramadan di Malinau. Makanya ditahun ini kita juga menyiapkan kolaborasi safari Ramadan bersama,” kata Jakaria pada Kamis, 14 Maret 2024.

Baca Juga :  Miris! Anak di Bawah Umur Curi Motor di Padan Liu’ Burung

Ia menjelaskan kegiatan safari Ramadan ini merupakan ajang silaturahminya pemerintah bersama dengan masyarakat muslim saat menjalankan ibadah puasa.

Sehingga ia pun ingin di bulan Ramadan tahun 2024 ini, baik Pemkab Malinau dan Pemprov Kaltara bisa kembali menjalankan kolaborasi.

“Kita masih menunggu jadwal safari Ramadannya gubernur karena kita di sini hanya menyesuaikan jadwal mereka dan kalau sudah klop baru kita jalankan,” ujarnya.

Baca Juga :  Miris! Anak di Bawah Umur Curi Motor di Padan Liu’ Burung

Di tahun ini sendiri ada 11 mesjid dari total 46 Mesjid di Kabupaten Malinau yang akan menjadi titik lokasi kegiatan safari Ramadan kali ini. Di mana masjid ini, akan menjadi perwakilan setiap kecamatan dan desa di Malinau untuk melakukan safari Ramadan.

“Jadi 11 masjid ini tidak hanya berlokasi di kawasan perkotaan saja, tapi juga Kawasan Desa yang ada di Malinau. Karena ini juga kegiatan rutin saya optimis masyarakat juga akan sangat mendukung kegiatan safari Ramadan ini,” lanjutnya lagi.

Baca Juga :  Miris! Anak di Bawah Umur Curi Motor di Padan Liu’ Burung

“Saya juga mengapresiasi seluruh masyarakat Malinau yang selalu mendukung kegiatan safari Ramadan ini, sehingga baik masyarakat muslim dan non-muslim di Malinau bisa memperkuat hubungan silaturahmi bersama untuk pembangunan Malinau,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2670 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *