Wabup Malinau Tentukan Titik Lokasi Safari Ramadhan 2024

benuanta.co.id, MALINAU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau menentukan jadwal agenda safari Ramadhan 1445 hijirah. safari Ramadhan sendiri merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh Pemkab Malinau saat bulan ramadhan.

Biasanya safari ramadhan ini akan dilakukan dengan berkeliling mesjid, agar Pemkab Malinau dapat mempererat dan menjalani silaturahim bersama masyarakat.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1892 votes

Saat dikonfirmasi Wakil Bupati Kabupaten Malinau, Jakaria mengatakan jadwal pelaksanaan safari ramadhan 1445 hijriah kali ini akan dimulai pada 16 Maret 2024 mendatang.

“Haru Sabtu nanti sudah kita mulai dengan mendatangi salah satu Mesjid yang ada di Kecamatan Malinau Selatan, makanya kepanitiaan juga sudah kita siapkan untuk pelaksanaannya,” kata Jakaria pada Rabu, 13 Maret 2024.

Ia membeberkan ada 11 mesjid dari total 46 Mesjid di Kabupaten Malinau yang akan menjadi titik lokasi kegiatan safari ramadhan kali ini. Dimana mesjid ini, akan menjadi perwakilan setiap Kecamatan dan Desa di Malinau untuk melakukan safari ramadhan.

“Jadi 11 Mesjid ini tidak hanya berlokasi di Kawasan perkotaan saja, tapi juga Kawasan Desa yang ada di Malinau. Karena ini juga kegiatan rutin saya optimis masyarakat juga akan sangat mendukung kegiatan safari ramadhan ini,” ujarnya.

Dari 11 mesjid yang menjadi lokasi safari ramadhan 14445 hijriah, tidak semua mesjid merupakan mesjid yang pernah digunakan safari ramadhan ditahun lalu.

Diibeberkan Jakaria hanya beberapa mesjid saja yang merupakan titik lokasi yang sama, sedangkan sisanya merupakan mesjid baru atau yang baru mendapat giliran menjadi titik lokasi safari ramadhan.

“Kalau mesjid yang ada dibawah naungan Pemkab secara langsung atau yang menjadi titik sentral informasi untuk umat islam di Malinau seperti Mesjid Agung dan Mesjid besar, tetap akan kita gunakan sebagai titik lokasi safari ramadhan,” lanjutnya lagi.

“Sedangkan beberapa lainnya merupakan mesjid baru, sehingga kita mohon juga dukungan masyarakat untuk kegiatan ini, karena tujuan dari kegiatan ini sendiri ialah untuk mempererat tali silaturahim umat muslim yang ada di Malinau,” pungkasnya. (*)

Reporter : Osarade

Editor: Nicky Saputra 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *