Pasca Pengamanan Paskah di Tarakan, Kapolres : Semua Aman, Tidak Ada Gangguan Kamtibmas

TARAKAN – Hari besar umat Kristen Protestan dan Katolik hari ini mendapat penjagaan ketat dari kekuatan gabungan TNI maupun Polri, Kepolisian Resor (Polres) Tarakan sebut tidak ada gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) selama perayaan Hari Paskah.

Penjagaan lebih ketat di setiap gereja Kota Tarakan juga dilakukan dalam rangka untuk mengantisipasi kejadian seperti pengeboman gereja di Makassar pada Minggu (28/3/2021) lalu, maupun gangguan kamtibmas lainnya.

Baca juga : 

Baca Juga :  Lima Angkutan Laut di Pelabuhan Malundung Sudah Uji Kelaikan  

Kapolres Tarakan, AKBP Fillol Praja Arthadira mengatakan, selama pengamanan hari raya umat nasrani sejak Kamis (1/4/2021) hingga Minggu (4/4/2021) semua berjalan dengan kondusif dan aman.

“Semuanya berjalan dengan aman, kekuatan gabungan melakukan pengamanan di setiap gereja dengan baik, ada yang menjaga gereja dan ada yang patroli keliling,” ujar Fillol.

“Kita bersyukur, tidak ada laporan gangguan kamtibmas atau hal yang tidak diinginkan lainnya selama Hari Raya Paskah berlangsung di kota Tarakan, masyarakat tidak perlu takut beribadah dan tetap jalankan protokol kesehatan,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  Pertamina Tambah Kuota BBM dan LPG untuk Kebutuhan Ramadan hingga Lebaran

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor : Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *