oleh

Hadiri Pelantikan dan Up Grading Pengurus HMI Komisariat Malinau, Plh Bupati Malinau Dorong HMI Bentuk Cabang

Malinau – Plh. Bupati Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM menghadiri undangan Pelantikan dan Up Grading pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Malinau Cabang Tarakan yang berlangsung di Balai Adat Tidung Desa Malinau Seberang.

“Selamat kepada pengurus yang telah dibentuk. Semoga pengurus yang dibentuk ini bisa bekerja sama, baik itu dengan pemerintah daerah, perguruan tinggi atau apapun yang ada di sini,” ujar Plh. Bupati Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM dalam sambutannya.

“Kita tidak alergi terhadap organisasi karena itu dibenarkan secara hukum. Tinggal bagaimana organisasi ini bisa bersama-sama dengan organisasi-organisasi lainnya. Ayo bersama-sama kita membangun Malinau,” ajaknya.

Jika HMI hari ini hanya Komisariat kata Dr. Ernes, maka persiapkan untuk menjadi cabang.

Baca Juga :  Bupati Undunsyah Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan TPS3R

Baca Juga :

“Silahkan penuhi syarat-syaratnya untuk menjadi cabang. Jangan kita hanya menunggu atau pasrah. Mari kita lakukan persiapan-persiapan untuk menjadi cabang,” ujarnya.

Kemudian terkait dengan kegiatan LK (Latihan Kader), Malinau sangat siap untuk melaksanakannya. Melihat tantangan sekarang dan ke depan dimana teknologi sangat mendominasi, itu sangat berbahaya jika tidak dibarengi dengan mental yang kuat.

“Mari kita bangun HMI Malinau agar bisa bersinergi dengan organisasi yang lain. Saya yakin tujuan dibuatnya pelatihan training terhadap masing-masing kader ini pasti dengan tujuan untuk memperkuat kader itu sendiri,” ungkapnya.

Baca Juga :  Lantik 3 Pj. Kades, Ibrahim Ali Tekankan Dukung Program Kerja 100 Hari Bupati

Karena itu, Dr. Ernes berharap kepada para Kader HMI untuk memperhatikan kader-kader yang nantinya akan menjadi Kader HMI agar bisa berkembang.

“Jika perlu kita sayangi yang di Tarakan. Harus itu, karena itulah yang membuat kita menjadi maju,” tuturnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed