20 PPK Dilantik KPU Tarakan Hari Ini

benuanta.co.id, TARAKAN – Sebanyak 20 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dilantik pada Kamis, 16 Mei 2024 di Gedung Serbaguna Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan.

Pada kesempatan tersebut Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tarakan, Dedi berpesan kepada seluruh PPK terpilih dapat ikut serta dalam menyukseskan setiap tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 khususnya di Kota Tarakan.

“Bekerja sesuai dengan Juknis yang diterima maupun peraturan-peraturan yang dibaca. Terakhir jaga kesehatan karena memang Pilkada tahapannya padat dan sedikit banyak akan memporsir waktu baik bersama keluarga maupun diri sendiri,” ujarnya.

Baca Juga :  Soal Guru Honorer, Pj Walikota Sampaikan Solusi dan Kordinasi ke Kemendikbud

Melihat Pemilihan Umum (Pemilu sebelumnya, ia berjanji akan membenahi sejumlah hal yang dirasa masih kurang. Termasuk memaksimalkan kerja dari PPK nanti.

Ia membeberkan PPK yang dilantik mayoritas merupakan wajah-wajah lama. Oleh karena itu, ia berharap dengan pengalaman yang sudah dimiliki dapat menjadi modal untuk menyukseskan Pilkada.

Dikatakan Dedi, terdapat total 20 PPK yang dilantik yang tersebar di empat Kecamatan di Kota Tarakan. Dimana setiap kecamatan ada lima orang yang bertugas. Selain itu, pihaknya juga menyediakan beberapa daftar pengganti jika ada PPK mengundurkan diri.

Baca Juga :  Pengerukan Embung Persemaian Sebabkan Air PDAM Tak Mengalir ke Sejumlah Wilayah

“Arahan dari KPU RI bahwa kita harus satu atap. Artinya mulai dari detik ini, apa yang menjadi keputusan KPU RI adalah perintah dan wajib dilaksanakan,” ungkapnya.

“Kami akan melakukan bimbingan teknis kepada anggota PPK terpilih. Selain itu, memberi ruang rapat internal atau pleno kepada PPK untuk menyusun komposisi kepengurusan. Mulai dari penunjukan ketua, Korwil maupun program kerja,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :  Masyarakat Minta Informan Kejahatan Dilindungi

Reporter: Sunny Celine

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2694 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *