oleh

Dipimpin Brigjen TNI Budi Edwar, Tim Asnis Pusterad Kunjungi Kodim 0907/Tarakan

TARAKAN – Tim Asistensi Teknis (Asnis) Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0907/Trk dalam rangka optimalisasi tugas satuan teritorial, Selasa (16/03/2021).

Kunjungan kerja yang dipimpin Brigjen TNI Budi Edwar S.IP beserta rombongan disambut langsung Dandim 0907/Trk Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto didampingi Perwira Staf, Danramil, Babinsa dan segenap tamu undangan yang berlangsung diruang Yudha Makodim 0907/Tarakan.

Dalam kesempatan tersebut Dandim,Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto mengucapkan selamat datang kepada TIM Asnis Pusterad di Makodim 0907/Trk.

“Bahwa melalui kegiatan Asistensi Teknis Bidang Bhakti TNI ini kami mengharapkan bimbingan dan arahan kepada Tim Asnis Pusterad tentang pelaksanaan kegiatan Bhakti TNI di Satuan Kodim 0907/Trk,” ucapnya.

Baca Juga :  Orang Tua Setuju, Anak Bisa Belajar Tatap Muka, yang Tidak Setuju Belajar dari Rumah

Lanjutnya, pentingnya kegiatan ini, karena pembinaan teritorial merupakan satu diantara sarana yang efektif dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara guna memelihara, mempererat, dan meningkatkan hubungan kerjasama antara TNI AD dengan segenap komponen bangsa.

“Harapan kami dengan dilaksanakan Asnis Bidang Bhakti TNI ini dapat menjadi pedoman dalam penyempurnaan kegiatan bidang Bidang Bhakti TNI di Satuan Kodim 0907/Trk sesuai yang diharapkan oleh komando atas untuk mendukung tugas pokok TNI-AD bidang Pembinaan Teritorial,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Teritorial Pusterad Brigjen TNI Budi Edwar S.I.P mengatakan
bahwa maksud kedatangan Tim asistensi Pusterad selain untuk bersilaturahmi juga untuk menyamakan persepsi tentang kegiatan pembinaan teritorial melalui Bhakti TNI.

Baca Juga :  Ingkong Ala Terkejut Effendhi Djuprianto Loncat ke Golkar, Tahunya dari Media

“Bhakti TNI adalah upaya,pekerjaan dan kegiatan yang diselenggarakan oleh satuan jajaran TNI AD dalam membantu kegiatan bantuan kemanusiaan,” ucapnya.

Lanjutnya,Progam ini dilaksanakan melalui proses perencanaan yang mengutamakan aspirasi masyarakat dengan melibatkan semua unsur yang terkait dari tingkat RT/Kelurahan hingga tingkat Kabupaten/Kota, sehingga bersinergi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik maupun non fisik yang merata,seperti contoh Kegiatan TMMD yang sudah dikerjakan oleh TNI dan diserahkan kepada Pemerintah.

“Untuk itu kedatangan Kami Beserta Tim, untuk mengetahui sejauh mana dampak dari progam Bhakti TNI yang dilakukan Kodim 0907/Trk, mengetahui Kendala atau permasalahan yang dihadapi, serta untuk mendapatkan saran dan masukan tentang penyelenggaraan Bhakti TNI dari satuan bawah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :  Operasi Yustisi di Depan Polsek Tarakan Utara, Banyak Pengemudi Belum Taat Prokes

Reporter: Yogi Wibawa

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed