Ribuan Warga Tarakan Padati Halal Bi Halal Gubernur Kaltara 

benuanta.co.id, Tarakan – Ribuan warga Tarakan menghadiri Halal Bi Halal Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Forkopimda Kaltara, Pemkot Tarakan, serta Tokoh-Tokoh Masyarakat se Kaltara di Tarakan ART & Convention Center pada Sabtu, 11 Mei 2024 malam.

Pantauan benuanta.co.id, Tarakan ART & Convention Center yang berlokasi di Kelurahan Mamburungan ini mulai dipadati masyarakat sejak pukul 19.00 wita.

Tak hanya warga sekitar, berbagai warga dari kecamatan lain di Tarakan pun terpantau hadir di kegiatan tersebut. Selain itu, hadir juga puluhan massa dari organisasi masyarakat (ormas) lokal dan daerah, Tokoh-Tokoh Masyarakat, dan kerukunan di Tarakan.

Baca Juga :  Pemprov Kaltara Harap Dukungan Swasta untuk Pengembangan Produk TTG

Luas Tarakan ART & Convention Center yang dapat menampung puluhan ribu orang itu padat hingga di luar halaman. Tampak kendaraan roda empat dan dua meluber hingga di luar parkiran gedung tersebut.

Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang menyampaikan dalam sambutanya kegiatan Halal Bi Halal yang digelar ini merupakan bentuk kebersamaan Pemprov Kaltara maupun Pemkot Tarakan bersama masyarakat.

“Sudah sangat lama kita tidak menyelenggarakan kegiatan seperti ini bersama ribuan masyarakat. Ini merupakan kegiatan yang penuh makna antar pemerintah dan masyarakat,” ungkapnya di hadapan ribuan masyarakat yang hadir.

Baca Juga :  Gubernur Dukung dan Restui PWI Kaltara Mengikuti Porwanas 2024 di Banjarmasin

Selain kebersamaan, Gubernur Kaltara juga mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk merawat keharmonisan antar sesama umat beragama di Kaltara. Terlebih, saat ini memasuki tahap politik ia pun berharap masyarakat tak mudah menerima atau percaya dengan informasi yang belum tentu kebenarannya.

“Junjung tinggi kebersamaan untuk saling menciptakan kedamaian di Kaltara yang kita cintai ini,” sebutnya.

Kegiatan yang dirangkai dengan berbagai doorprize yang hadiah utamanya berangkat Umroh dan bagi warga non muslim diberangkatkan ibadah ke Yarusalem dari Gubernur Kaltara.

“Karena ini merupakan acara untuk seluruh masyarakat. Maka malam ini ada warga yang beruntung mendapatkan hadiah utama ibadah ke tanah suci,” terangnya.

Baca Juga :  Dengarkan Aspirasi Nelayan, KNTI Apresiasi Respons Cepat Gubernur Zainal

Halal Bi Halal Gubernur Kaltara menyediakan 182 doorprize berupa perlengkapan rumah tangga. Mulai dari alat masak, mesin cuci, kompor gas, dan hadiah utama pergi ibadah ke tanah suci bagi yang beruntung. (*)

Reporter: Sunny/Rewinda 

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2678 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *