Petugas Keamanan Bandara Juwata Temukan 4 Kg Sabu di Paha Empat Pelaku 

benuanta.co.id, TARAKAN – Pihak Bandara Juwata Tarakan akhirnya merilis temuan barang terlarang oleh petugas keamanan alias Aviation Security (Avsec). Berita awal Benuanta menyebutkan barang bukti 2 kg yg yang sebenarnya adalah 4 kg.

Kronologis kejadian, sekira pukul 09.00 WITA, terdapat empat penumpang yang akan berangkat menggunakan pesawat Super Air Jet IU 534 rute Tarakan-Makassar.

Keempatnya terdiri dari dua orang laki-laki dan dua orang perempuan yang membawa narkotika jenis sabu dengan cara melilitkan di bagian paha.

Baca Juga :  Tengahi Kisruh Lahan di Pantai Amal, Gubernur Zainal Harap Ada Pengukuran Ulang

Kepala Bandara Juwata Tarakan, Bambang Hartato menguraikan, keempat orang tersebut langsung diperiksa lebih lanjut dan didapati 16 bungkus sabu di bagian paha keempatnya dengan total berat bruto 4 kilogram.

“Kemudian menyerahkan barang temuan tersebut kepada pihak Badan Nasional Narkotika Propinsi (BNNP) Kaltara guna pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut,” ujarnya, Sabtu (11/5/2024).

Ia melanjutkan atas temuan tersebut, pihaknya menekankan kepada petugasnya harus lebih meningkatkan pemeriksaan dan pengawasan keamanan khususnya di Security Check Point.

Baca Juga :  Merasa Dilecehkan, Oknum ASN Disdukcapil Nunukan Dilaporkan ke Polisi

“Apabila ditemukan penumpang dengan gerak gerik mencurigakan, maka akan dilakukan pemeriksaan yang lebih ketat,” singkatnya.

Sementara itu, berdasarkan informan terpercaya Benuanta, keempat orang tersebut berperan sebagai kurir yang membawa sabu dari Tarakan menuju Makassar. Adapun pria dari keempat orang tersebut ialah NA (26) dan CA (45), sementara untuk wanita yakni NH (47) dan PR (36). Keempatnya juga diduga bukan warga Tarakan melainkan, warga yang berdomisili di Jakarta.(*)

Baca Juga :  Wow! Pembawa Sabu 4 Kg Satu Keluarga, Dapat Barang di Selumit

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2646 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *