oleh

Kerap Taklukkan Binatang Ganas, Kali Ini Tawon Kembali “Dilibas” PMK Tarakan

TARAKAN – Memang tak salah jika Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (PMK) Kota Tarakan disebut sebagai instansi yang memiliki personel serba bisa. Bagaimana tidak, tak hanya kebakaran yang bisa ditaklukkan, namun binatang buas pun tak berkutik dibuatnya.

Tak hanya anjing liar, lebah, bahkan buaya pun tak berdaya di tangan para personel hebat ini. Jadi tak salah jika masyarakat saat ini sangat mengandalkan jasa-jasa para personel dari PMK ini.

Baca Juga :  Sesuai Instruksi Kapolri, Polres Tarakan Barat Bentuk Kampung Trengginas di Dua Kecamatan

Baru-baru ini, setelah menaklukkan buaya ganas di pintu tambak warga di Jalan Aki Babu, personel PMK kembali mendapat laporan dari warga terkait keberadaan sarang tawon yang cukup mengganggu di rumah, Ahad 23 Agustus 2020 pukul 14.00 Wita.

Seorang warga bernama Yanti menghubungi call center 112 Tarakan karena ada sarang tawon ndas ban kuning (vespa affinis) di atas rumahnya di Jalan Agro Wisata Air Terjun Karungan RT. 01, Nomor 13 Kelurahan Mamburungan Timur, Kecamatan Tarakan Timur.

Baca Juga :  Penyerahan Bantuan Untuk ASEPHI Tarakan, Walikota : Semoga UMKM Meningkatkan Kesejahteraan

“Kejadian non kebakaran berupa evakuasi sarang tawon ndas ini dilaksanakan pada hari Minggu 23 Agustus 2020 jam 14.00 Wita, pelaksanaan dalam durasi waktu 1 jam dengan personil 7 orang dan armada grace,” terang Kasi Ops Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (PMK) Kota Tarakan, Irwan.

Evakuasi berjalan lancar dan sekira pukul 15.00 Wita petugas sudah berhasil memindahkan sarang dan tawon ini ke hutan kota untuk kembali ke habitatnya.(*)

Baca Juga :  Sebelum Eksekusi Lahan, PN Tarakan Telah Beritahu Warga

 

Reporter: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed