oleh

Meledak, 47 Karyawan Perusahaan di Malinau Terpapar Covid-19

TANJUNG SELOR – Warga yang terpapar Covid-19 meningkat drastis di Kabupaten Malinau. Data yang diperoleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kaltara, ada 47 orang terpapar Virus Corona di dalam sebuah perusahaan.

“Ada 47 orang dari Malinau yakni berasal dari perusahaan United Tractor di Long Loreh Malinau, merupakan karyawan tidak tetap. Jadi 46 orang domisili dari luar Malinau, hanya 1 orang domisili Malinau,” ungkap Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kaltara Agust Suwandy kepada benuanta.co.id, Sabtu 25 Juli 2020.

Sebelumnya, terdeteksi 1 orang terkonfirmasi positif dari perusahaan United Tractor di Long Loreh. Kemudian dilakukan swab test kepada 70 orang yang kontak erat. Secara mandiri dari perusahaan mengirimkan hasil pemeriksaan swab ke laboratorium PCR klinik Tirta Berau.

“Berdasarkan pemeriksaan PCR, dari 70 orang ini, ada 47 orang yang positif Covid-19, 45 orang laki-laki dan 2 orang perempuan,” terang Agust.

Kata dia, ke 47 orang inipun dilaksanakan isolasi mandiri oleh pihak perusahaan, dengan pengawasan ketat Dinas Kesehatan Kabupaten Malinau. “Mereka diawasi oleh Puskesmas dan Dinkes Malinau,” jelasnya.

Pihaknya juga menerima hasil 1 orang positif dari Kabupaten Bulungan, hal itu terungkap dari pemeriksaan dari laboratorium PCR di Tarakan. Pasien dengan inisial LWJ usia 45 tahun jenis kelamin laki-laki.

“Menurut informasi, pasien ini ada riwayat perjalanan dari Kota Surabaya, sebelumnya PDP di RSD Soemarno Sosroatmodjo,” jelasnya.

Dengan tambahan 48 orang positif, maka jumlah pasien positif di Kaltara mencapai 266 orang. Dengan sebaran Tarakan ada 88 orang, Malinau ada 82 orang, Nunukan ada 44 orang, Tana Tidung ada 7 orang dan Bulungan ada 45 orang.

Satgas Penanganan Covid-19 Kaltara juga menerima adanya pasien yang sembuh, yakni 1 orang dari Tarakan atas nama ANB usia 20 tahun jenis kelamin perempuan memiliki riwayat perjalanan. Lalu 1 orang dari KTT atas IWS usia 33 tahun jenis kelamin laki-laki dari transmisi lokal.

“Dengan demikian kesembuhan sudah mencapai 212 orang, lalu yang dirawat ada 51 orang rincian 3 orang di Bulungan, 1 orang di KTT dan 48 orang di Malinau,” pungkasnya. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed