oleh

Bupati Laura Apresiasi Forkahat, Support Agar Terus Maju

NUNUKAN – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE,MM, memberikan semangat serta dukungan kepada para pengurus Forum Kabupaten Sehat (Forkahat) Kabupaten Nunukan, yang beralamat sekretariat di Jalan Pattimura, RT. 07 Nunukan Timur.

Kehadiran Bupati Laura memang sangat dinanti-nantikan. Karena sejak terbentuknya Kabupaten Nunukan, untuk pertama kalinya Forkohat dikunjungi oleh Bupati Nunukan. Sehingga menjadi penyemangat tersendiri bagi pengurus Forkahat yang terdiri dari beberapa instansi dan para RT.

Terlebih di tahun ini (2020) Swasti Saba Wistara Emas, penghargaan di bidang kesehatan lingkungan yang diberikan kepada kota atau kabupaten yang telah menyelenggarakan tujuh tatanan penilaian, atau penghargaan kabupaten/kota sehat tertinggi oleh Forkahat Kabupaten Nunukan dijadikan target perolehan.

Ketua Forkahat Kabupaten Nunukan, Tamrin Tappa mengatakan, banyak komponen yang harus dilalui sebelum sampai pada penghargaan Swasti Saba Wistara Emas. Tentunya perlu perjuangan dan kekompakan pemerintah dan beberapa instansi terkait. Serta mempertahankan prestasi yang sudah didapat tiga tahun terakhir seperti Swasti Saba Padapa, Swasti Saba Wiwerda, dan Swasti Saba Wistara.

“Prestasi yang didapat tiga tahun terakhir tidak lepas dari kerja sama yang solid, inisiatif serta komitmen yang kuat antara pemerintah dengan instansi terkait,” kata Tamrin Tappa, Sabtu (11/7/2020).

Bupati Laura dalam kunjungan tersebut menyampaikan terima kasihnya kepada Forkahat karena sudah banyak bekerjasama dengan baik selama dirinya menjabat sebagai Bupati Nunukan kurang lebih empat tahun ini.

“Alhamdulillah, saya sangat mengapresiasi kinerja dari Forkahat ini, kurang lebih dari empat tahun ini telah bekerjasama dengan kami di pemerintahan daerah. Saya pribadi sangat merasa baik koordinasinya, dalam artian terbukti selama beberapa waktu ini menunjukkan prestasi-prestasi selama di pemerintahan saya dengan tiga tahun berturut-turut mendapatkan penghargaan Padapa, Wiwerda, Wistara,” jelas Bupati Laura.

Lanju Bupati, Forkahat harus tetap semangat berjuang dan jangan berhenti di sini. Tetapi harus mampu mempertahankan dan bahkan meningkatkan.

“Tentu komitmen dari pemerintah daerah sangat support sekali dengan keadaan ini, tetap jalin komunikasi,” ungkapnya.

Laura juga menyampaikan kepada dinas terkait agar dapat membantu Forkahat dengan tetap memperhatikan regulasi yang ada.

“Tapi jangan sampai melanggar, terkadang kita kejar prestasi malah kita dapat celaka, misalnya pelanggaran aturanlah apa lah. Jadi kejarlah prestasi tapi perhatikan juga aturan,” tegasnya.(*)

Reporter: Darmawan
Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed