oleh

dr. Khairul Berharap Pembangunan Drainase di Depan Batalyon 613 Mampu Atasi Banjir Pasir

TARAKAN – Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes meninjau langsung rencana proyek bangunan di beberapa lokasi yang telah dikerjakan tahun 2020 ini. Mulai dari rencana pembangunan fasilitas pendidikan seperti SD 052 di Persemaian dan SMP 14 di kawasan Pasir Putih, hingga melihat progres pembangunan drainase di Jalan Aki Balak, tepatnya depan Batalyon 613 Raja Alam yang sering dikeluhkan warga lantaran kerap terjadi banjir pasir yang menumpuk di jalanan setiap hujan turun.

Usai melakukan tinjauan ke lokasi tersebut, dr. Khairul menyampaikan, setidaknya ada tiga sekolah yakni SMP 7, SMP 11, dan SMP 14 yang dana pembangunanya bersumber dari kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) pemerintah pusat, dan menggunakan program multiyears.

“SMP 7 mudah-mudahan tahun depan sudah bisa dipakai, untuk SMP 11 dan 14 mungkin tahun berikutnya lagi karena sementara baru mau lelang,” ujar dr. H. Khairul, M.Kes kepada benuanta.co.id, Sabtu (11/7/2020).

Demikian juga dengan pembangunan gedung SD 052 yang sekarang ini masih harus bergabung ke SD lain. Kata dia, telah dimulainya pembangunan tahun ini, penyelesaianya pun dijadwalkan akan rampung pada 2021 mendatang.

“Ya tahun depan lah (digunakan) karena itu harus selesai tahun ini. Kan ini DAK juga, dan memang hanya satu lantai saja, ya sederhana lah,” katanya.

Sedangkan perbaikan akses untuk kendaraan yang melintas sepanjang jalan di depan Batalyon 613, orang nomor satu di Tarakan ini menerangkan, pengerjaannya sudah satu paket dengan penangganan banjir berupa pengerjaan drainase yang lebih lebar dan dalam sebagai penampung pasir.

“Penahan pasir dulu yang kita bikin, kalau pasir itu belum habis akan turun terus dia. Tapi nanti masuknya ke parit yang kita buat lebar dan dalam. Sehingga kalau selesai hujan itu nanti langsung bisa dikeruk, ya seperti penampung lah. Tapi penampungnya panjang tuh, dari ujung mau masuk ke tikungan Gunung Selatan, sampai ujung jalan Batalyon 613 itu. Jadi kita berharap kalau ini sudah bagus dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tukasnya.(*)

 

Reporter : Yogi Wibawa
Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed