HUT Kabupaten Nunukan Dimajukan, Ini Sebabnya

benuanta.co.id, NUNUKAN – Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Nunukan H. Abdul Halid, menyampaikan alasan memajukan penyelenggaraan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Nunukan. Karena bertepatan dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Mulanya HUT Kabupaten Nunukan dijadwalkan berlangsung 12 Oktober setiap tahunnya. Namun kali ini, bertepatan dengan Pilkada sehingga akan dilaksanakan maju lebih awal.

Baca Juga :  Tiga Pelajar Nunukan Wakili Kaltara di Ajang FLS2N 2024

“Kita dibatasi oleh waktu. Kami juga sudah berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang memperbolehkan ada kegiatan hingga 10 Agustus,” kata Abdul Halid, Rabu, 15 Mei 2024.

Meskipun pelaksanaannya maju lebih awal. Abdul Halid berharap pelaksanaan rangkaian peringatan dan perayaan HUT Kabupaten Nunukan bisa tetap meriah seperti tahun tahun sebelumnya.

Rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Nunukan tahun-tahun sebelumnya dilaksanakan di bulan September hingga Oktober, pada tahun 2024 ini akan dilaksanakan antara bulan Mei hingga bulan Agustus.

Baca Juga :  Belajar Budaya Tidung di Nunukan akan Dibawa ke Malaysia

Dengan kondisi yang sangat terbatas, pihaknya Pemerintah Derah upayakan, semoga tidak mengurangi hikmat mereka dalam memperingati baik itu pada 17 Agustus (Hari Kemerdekaan RI) maupun HUT Kabupaten Nunukan.

“Kegiatan akan kita mulai pada tanggal 27 Mei 2024 di Paras Perbatasan. Dan untuk penutupan rangkaian acara akan dilaksanakan kurang lebih pada tanggal 9 atau 10 Agustus 2024”, tutupnya.(*)

Baca Juga :  Tak Betah Kerja di Malaysia, PMI Ini Kabur Lewat Jalur Darat Perbatasan Krayan

Reporter: Darmawan
Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2633 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *