HUT Kabupaten Nunukan Dimajukan, Ini Sebabnya

benuanta.co.id, NUNUKAN – Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Nunukan H. Abdul Halid, menyampaikan alasan memajukan penyelenggaraan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Nunukan. Karena bertepatan dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Mulanya HUT Kabupaten Nunukan dijadwalkan berlangsung 12 Oktober setiap tahunnya. Namun kali ini, bertepatan dengan Pilkada sehingga akan dilaksanakan maju lebih awal.

“Kita dibatasi oleh waktu. Kami juga sudah berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang memperbolehkan ada kegiatan hingga 10 Agustus,” kata Abdul Halid, Rabu, 15 Mei 2024.

Baca Juga :  Reklame Calon Kepala Daerah Bertebaran, Bawaslu Nunukan Sebut Bukan Pelanggran

Meskipun pelaksanaannya maju lebih awal. Abdul Halid berharap pelaksanaan rangkaian peringatan dan perayaan HUT Kabupaten Nunukan bisa tetap meriah seperti tahun tahun sebelumnya.

Rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Nunukan tahun-tahun sebelumnya dilaksanakan di bulan September hingga Oktober, pada tahun 2024 ini akan dilaksanakan antara bulan Mei hingga bulan Agustus.

Dengan kondisi yang sangat terbatas, pihaknya Pemerintah Derah upayakan, semoga tidak mengurangi hikmat mereka dalam memperingati baik itu pada 17 Agustus (Hari Kemerdekaan RI) maupun HUT Kabupaten Nunukan.

Baca Juga :  Diguyur Hujan, Perbaikan Jembatan Penghubung di Krayan Terhambat 

“Kegiatan akan kita mulai pada tanggal 27 Mei 2024 di Paras Perbatasan. Dan untuk penutupan rangkaian acara akan dilaksanakan kurang lebih pada tanggal 9 atau 10 Agustus 2024”, tutupnya.(*)

Reporter: Darmawan
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *