Komisi I DPRD Soroti Pelayanan di RSUD Nunukan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nunukan menyoroti persoalan yang terjadi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nunukan.

Ketua Komisi I DPRD Nunukan, Gat Kaleb mengingatkan Pemerintah untuk memperbaiki pelayanan kesehatan di RSUD Nunukan.

Ia juga menyampaikan pelayanan dari rumah sakit harus baik kepada pasien. Terutama pelayanan saat menyambut pasien dengan ramah.

Baca Juga :  Bupati Nunukan Pastikan Pembangunan Jembatan Penghubung Desa Lubakan Segera Dimulai

“Saya sempat tegur, tolong ramah-ramah sedikit lah,” kata Gat Kaleb, pada saat sidang dengar pendapat di DPRD Nunukan, (17/70.

Melihat hal itu, kata Gat Kaleb itu harus dibenahi. Ia juga menyoroti pelayanan poli yang antre berjam-jam.

Dia menceritakan salah satu keluarganya yang saat itu sedang berobat, hinga menelpon Plt Drektur RSUD Nunukan untuk meminta agar pasien ini bisa dilayani, sebab pasien besoknya akan pulang ke Krayan.

Baca Juga :  Bupati Nunukan Terima Kunjungan Kyudenko Corporation, Bahas Kelanjutan Proyek Energi Terbarukan

“Saya meminta bantu agar orang ini bisa ddilayani dan berkesempatan bertemu dokter, tiket sudah dibeli kalau tidak hangus,” jelasnya.

Bagaimana pelayanan itu dibenahi, dan orang tidak antre seperti pasar. Kita juga biasa di rumah sakit lain tidak begitu juga antreannya, seharusnya mempermudah orang. Tempat loket itu seharusnya dibangun lebih besar lagi minimal ada tempat orang duduk menunggu.

Baca Juga :  Bappeda Litbang Nunukan akan Gelar Musrenbang RPJMD, Fokus Serap Aspirasi Masyarakat

“Saya beberapa kali mengantar pasien saya liat berdiri menunggu mengantere di loket bukannya tabah sembuh malaha tambah sakit,” jelasnya. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Nicky Saputra 

WhatsApp
TERSEDIA VOUCHER

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *