oleh

PEP Asset 5 Tarakan Field Bantu Panti Asuhan dan Pembangunan Masjid

TARAKAN – Setiap bulan suci Ramadan PT Pertamina EP menggelar berbagai kegiatan amal sesuai arahan dari PT Pertamina (Persero). PT Pertamina EP biasanya mengadakan buka puasa bersama dan pembagian santunan kepada 1200 Anak Yatim.

Total santunan anak yatim yang tersebar di seluruh lapangan PT Pertamina EP (baik Asset maupun field) sebesar Rp 125 juta. Bentuk kegiatan yang digelar Pertamina EP antara lain, pemberian makanan siap saji dan takjil untuk berbuka puasa, santunan uang tunai untuk anak yatim, sembako dan atau bantuan barang lainnya. Termasuk santunan ke anti atau yayasan.

Kali ini, donasi yang diberikan PT
Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field senilai Rp 19 juta. Bantuan berupa paket sembako senilai Rp 9,5 juta untuk masing-masing panti atau yayasan.

Adapun penerima bantuan yaitu Panti Asuhan Nur Sahada di Kelurahan Karang Rejo dan Panti Asuhan Hidayah Nurul Yaqin di Sesanip.

Bantuan diserahkan langsung oleh Tarakan Field Manager, Agung Wibowo di dua panti, Sabtu 16 Mei 2020. Sebelum bantuan ke dua panti di Tarakan ini, Tarakan Field juga menyerahkan bantuan ke tiga masjid di wilayah Juata, Kampung Enam dan Kampung Satu.

“Bantuan yang kita salurkan kemarin ada tiga masjid di Juata, Kampung Enam, Kampung Satu berupa uang untuk support pembangunan masjid. Hari ini (kemarin) ada dua panti asuhan di Sesanip dan Karang Rejo berupa paket sembako,” terang Agung.

Pengasuh Panti Asuhan Nur Sahada di Kelurahan Karang Rejo, Kota Tarakan, Maryam menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada PT Pertamina Asset 5 Tarakan Field telah memberikan bantuan ke panti asuhan.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak dapat menyantuni anak-anak, semoga amal ibadah dari Pertamina EP dapat ganjaran dari Allah,” tandas Maryam.(*)

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed