oleh

Korban Bullying di Pangkep Diundang ke Rujab Gubernur Sulsel, Diberi Sepeda Motor

MAKASSAR – Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah turut prihatin terhadap kasus perundungan atau bullying yang dialami seorang bocah bernama Rizal (12) warga Kecamatan Ma’rang, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.

Bocah yang menjadi korban bullying ini diundang ke rumah jabatan Gubernur Sulsel di Jalan Sungai Tangka, Makassar, Selasa (19/5/2020).

Didampingi orangtuanya menghadiri undangan Gubernur Sulsel, Rizal diberi santunan berupa buku tabungan dan satu unit motor matic. Dikatakan Nurdin Abdullah, korban bullying akan berdampak pada psikologi dan mental, seseorang sehingga membutuhkan dukungan.

DIUNDANG: Korban bullying, Rizal di Pangkep diundang ke Rujab Gubernur.

Baca Juga: Warga Geram, Pelaku Bullying Penjual Jalangkote Nyaris Dimassa

“Menyikapi perundungan yang dialami anak kita Rizal oleh sekelompok anak muda di Pangkep dan viral di tanah air, saya tentu prihatin dan sangat menyesalkan kejadian tersebut, terlebih peristiwa tersebut dialami Rizal saat membantu orangtuanya mencari nafkah,” kata Nurdin melalui keterangan persnya.

Maka itu, mantan Bupati Bantaeng ini berharap kepada pihak berwajib untuk melakukan tindakan tegas terhadap pelaku bullying sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

“Ini tentu tidak baik untuk perkembangan seorang anak, olehnya saya mengajak kita semua untuk setop bullying, mari mendidik anak kita untuk tidak melakukan perundungan kepada siapapun, dengan cara apapun,” harap Nurdin.

Sebelumnya diberitakan, aksi perundungan terhadap Rizal dilakukan oleh sekelompok remaja di Kabupaten Pangkep. Saat itu, Rizal yang sehari-harinya berjualan jalangkote sambil mengayuh sepeda berkeliling kompleks, mendapat perundungan saat beristirahat sejenak di pinggir lapangan Bonto-Bonto sesuai menjajakan dagangannya.(*)

Reporter: Akbar
Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed