KONI Kaltara Minta Komitmen dan Target dari Cabor Lolos PON XXI Aceh-Sumut

benuanta.co.id, TARAKAN – Gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut bakal dilaksanakan pada September 2024 mendatang. Seluruh pengurus cabang olahraga (cabor) yang lolos ke PON telah memaparkan program latihan atlet kepada tim Program Peningkatan Prestasi Atlet (P3A) KONI Kaltara.

Nantinya, juga akan terdapat Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) KONI Kaltara untuk menanyakan kembali komitmen dan target cabor sebelum berangkat ke PON.

Adapun Rakerprov nantinya akan dilaksanakan pada Mei mendatang di Kota Tarakan. Dalam rapat tersebut terdapat pertemuan khusus pelatih dan pengurus cabor yang lolos ke PON. Selain itu, juga akan terdapat evaluasi persiapan jelang keberangkatan.

Baca Juga :  Turunkan Stunting di Kaltara Perlu Harmonisasi hingga Sinkronisasi yang Kuat

Ketua KONI Kaltara, H. Muhammad Nasir menjelaskan, dengan dibentuknya Tim P3A pihaknya yakin akan memperkuat sistem dan manajemen dalam mempersiapkan atlet. Terdapat bagian-bagian tertentu yang perlu diselesaikan sebelum gelaran Rakerprov.

“Laporan yang saya terima tim P3A sudah meminta paparan terhadap cabor yang lolos PON, baik terkait program latihan atlet dan target yang akan dicapai pada PON nanti,” jelasnya, Jumat (26/4/2024).

Sebagai induk organisasi, pihaknya mempersiapkan mekanisme untuk mendukung manajemen atlet.

Baca Juga :  Tangani Banjir di Malinau, BPBD Kaltara Intens Koordinasi dengan Pemda

“Karena belajar tahun lalu, ada beberapa kekurangan. Kalau bisa tahun ini kita lengkap sudah mengikuti PON, tidak ada kekurangan-kekurangan,” singkatnya.

Sementara itu, Ketua Tim P3A KONI Kaltara, Wiyono Adhie mengungkapkan hasil pertemuan tim P3A dengan pelatih dan pengurus cabor, akan dilaporkan dalam rakerprov sehingga ada komitmen bersama antara KONI dan pelaku serta pengurus olahraga dalam meraih prestasi di PON.

“Kita tanyakan lagi komitmen dan target medali setiap cabor. Nanti kita bisa melihat sejauh mana medali dan di situ kita bisa tahu persis penetapannya nanti ranking berapa,” singkatnya.

Baca Juga :  Tangani Banjir di Malinau, BPBD Kaltara Intens Koordinasi dengan Pemda

Saat ini, sudah masuk ke siklus kedua persiapan bagi para atlet. Diharapkan dengan paparan, persiapan dan komitmen terhadap semua cabor bisa memberikan prestasi bagi Kaltara. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2947 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *