Tanjung Selor dan Tanjung Buyu akan Dibangunkan Jembatan

benuanta.co.id, BULUNGAN – Tak hanya masalah infrastruktur jalan, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR Perkim) upayakan beberapa jembatan terbangun di Kaltara. Hal ini supaya wilayah yang terpisah dengan adanya sungai atau wilayah perairan dapat terkoneksi.

Kepala Dinas PUPR Perkim Kaltara Ir. Helmi mengatakan pihaknya juga tengah upayakan adanya pembangunan jembatan di beberapa tempat, salah satunya wilayah Sabanar Lama Kecamatan Tanjung Selor dengan wilayah Tanjung Buyu Kecamatan Tanjung Palas.

“Kita juga persiapan melobi jembatan dari Tanjung Selor ke Tanjung Buyu, mudah-mudahan bisa terpenuhi,” ucapnya, Rabu (19/4/2023).

Lanjutnya, setelah terhubung jembatan dari Tanjung Selor ke Tanjung Buyu diproyeksikan ada jalan menuju ke seberang Desa Salimbatu Kecamatan Tanjung Palas Tengah.

Baca Juga :  DPUPR Kaltara Optimis Tuntaskan Pembangunan Tahap 10 Gedung Setprov dan DPRD Kaltara

“Di antara Salimbatu juga kita usahakan bangun jembatan juga, sehingga tidak perlu mutar jauh kalau lewat darat dari Tanjung Palas,” paparnya.

Dia menuturkan anggaran yang digunakan diupayakan berasal dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) jika anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kaltara belum tercukupi.

“Ini diupayakan pakai dana pusat yakni dana DAK, makanya kita usulkan ke pusat. Hitungan kita perkirakan sekitar Rp 200 sampai Rp 250 miliar,” sebutnya.

Baca Juga :  Pembangunan Gedung DPRD Kaltara dan Kesekretariatan Pemprov Rampung 100 Persen

Dalam perencanaannya panjang bentangan jembatan ini mencapai 300 meter, hal ini mengikuti lebar bentangan Sungai Kayan. (adv)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *