Australia Gagal Lolos ke 8 Besar usai Bermain Imbang 0-0 Lawan Qatar

Jakarta – Timnas Australia U-23 dipastikan gagal lolos ke perempat final setelah bermain imbang tanpa gol lawan Qatar U-23 dalam matchday terakhir Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha pada Minggu malam (21/04).
Australia dalam pertandingan ini mencatatkan 20 tembakan, tetapi hanya tujuh yang on target. Sementara itu Qatar hanya bisa menciptakan sembilan percobaan dan cuma satu yang mengarah ke gawang, demikian yang dikutip laman resmi AFC.
Meski sudah dipastikan lolos ke perempat final, Qatar bermain ofensif dan langsung mendapatkan peluang pada menit ke-4.
Melalui skema sepak pojok, Mohammad Al Mannai menerima bola dan melepaskan tendangan dari kotak penalti. Sayangnya bola masih melenceng ke pojok atas kiri gawang.
Australia langsung membalas di menit yang sama. Tendangan Lachlan Brook dari sisi kiri kotak penalti masih belum on target.
Australia mulai mendominasi penguasaan bola, tetapi kesulitan menembus pertahanan Qatar yang cukup solid.
Pada menit ke-26, Australia mendapatkan peluang emas melalui sepakan Rhys Youlley di sisi kanan kotak penalti. Namun, sepakan tersebut masih bisa diselamatkan kiper Ali Nader.
Qatar kembali mendapatkan ancaman lima menit kemudian. Kali ini tembakan kaki kiri Jordan Courtney-Perkins di kotak penalti setelah menyambut sepak pojok Jacob Farrell masih melambung tinggi.
Menjelang akhir babak pertama, kedua tim saling bergantian menciptakan peluang.

Baca Juga :  Cristiano Ronaldo Pimpin Skuad Portugal untuk Euro 2024
Peluang Qatar pada menit ke-43 melalui tendangan Fares Said dari luar kotak penalti dapat digagalkan penjaga gawang Patrick Beach.
Sedangkan peluang Nicolas Milanvolic untuk Australia pada menit ke-45 juga belum bisa menjebol gawang Ali Nader.
Babak pertama berakhir tanpa gol.
Selepas jeda istirahat, tempo pertandingan tidak berubah. Kedua tim saling melancarkan serangan, tetapi belum ada peluang yang berarti sampai menit 60-an.
Australia menciptakan peluang emas pada menit ke-66. Tembakan Lachlan Brook dari jarak dekat masih belum bisa diselamatkan Ali Nader.
Tim tamu terus menggempur Qatar, mereka mendapatkan empat peluang pada menit ke-74 sampai 75. Namun, belum ada yang membuahkan hasil.
Qatar baru bisa balas menyerang pada menit ke-89. Hanya saja percobaan Mohamed Gouda dari luar kotak penalti masih melambung tinggi.
Di masa injury time, Australia menciptakan dua peluang melalui tendangan Ryan Teague dan Nicolas Milanvolic. Namun, skor 0-0 tetap bertahan hingga pertandingan berakhir.
Hasil ini membuat Australia U-23 finis peringkat tiga di Grup A dan gagal lolos ke perempat final. Sedangkan Qatar lolos sebagai juara Grup A dengan torehan 7 poin dan didampingi Timnas Indonesia U-23 di peringkat dua.
Indonesia U-23 lolos ke perempat final usai menang 4-1 atas Yordania U-23 sehingga membuat Garuda Muda menorehkan enam poin dari tiga pertandingan.
Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *